Tak Yakin Edy Rahmayadi Bakal Diusung, PDIP Sumut : Gerindra Tunggu Saja, Gak Usah Gelisah

Tak Yakin Edy Rahmayadi Bakal Diusung, PDIP Sumut : Gerindra Tunggu Saja, Gak Usah Gelisah

Hendri
By -
0



DPD PDI Perjuangan

Bicaranews.com | MEDAN - DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, tidak ambil pusing apa disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, yang menyebutkan tidak yakin partai berlambang banteng itu, bakal mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut tahun 2024.


Wakil Ketua PDIP Sumut, Aswan Jaya mengatakan belum ada keputusan hingga saat ini, siapa sosok akan diusung dan didukung oleh DPP PDIP. Apa yang disampaikan Sugiat itu, hal yang biasa dalam dunia perpolitikan.


"Biasa lah itu, biarkan aja lah. PDIP Perjuangan belum ada memutuskan apa pun, komentar itu, hanya opini saja. Masukkan saja buat kita," kata Aswan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 17 Juli 2024.


Aswan mengatakan siapa sosok akan didukung dan diusung nantinya, biar lah menjadi ranah DPP PDIP. Termasuk, DPD PDIP Sumut, sendiri tidak memiliki wewenang terkait Bacalon Gubernur Sumut yang akan diusung.


"Kita belum tahu, siapa (sosok Bacalon Gubernur), yang akan diputuskan DPP. Kalau beliau berbicara itu, hanya masukan saja, kami melihatnya dan terima kasih, biar lah itu kewenangan dari PDIP," jelas Aswan.


Aswan mengatakan tunggu aja tanggal mainnya, ada kejutan yang akan disampaikan PDIP nantinya, jelang Pilgub Sumut. Ia meminta Gerindra tunggu saja, siapa sosok sepadan yang siap menjadi rival Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.


"Gerindra tunggu saja, gak usah khawatir, gak usah gelisah. Yang punya partai tenang-tenang saja. Tunggu tanggal mainnya, yang punya partai tenang-tenang saja, yang lain gelisah," jelas Aswan.


Untuk diketahui PDIP memiliki 21 kursi di DPRD Sumut, hasil Pemilu tahun 2024. Jadi, bisa mengusung dan mendukung Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut sendiri tanpa berkoalisi. 


Dengan itu, Aswan mengatakan tidak perlu terburu-buru, siapa sosok akan didukung dan diusung di Pilkada Sumut 2024.


"Kita tidak ada kepentingan buru-buru, biasa lah (semua menunggu keputusan DPP PDIP)," tutur Aswan. (Red/Ril) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)