Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II Kecamatan Medan Kota, Pilih Ketua Baru 2024-2027

Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II Kecamatan Medan Kota, Pilih Ketua Baru 2024-2027

Hendri
By -
0



Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II
Lurah Sudirejo II Kecamatan Medan Kota Firman Lubis, S.Kom Saat Menyampaikan Kata Sambutan di Acara Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Selasa (9/7/2024)

Bicaranews.com | MEDAN - Lurah Sudirejo II Kecamatan Medan Kota, Firman Lubis, S.Kom membuka Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II di Aula Kantor Kelurahan Sudirejo II, Jalan Kemiri I Nomor 8 Medan, Selasa (9/7/2024) 


Lurah Sudirejo II mengatakan temu karya Karang Taruna ini merupakan mekanisme yang dilakukan karena Ketua Karang Taruna yang lama sudah menjabat Ketua LPM Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan dan belum terbentuknya kepengurusan. 


"Maka dibentuk panitia atau carteker dari Kelurahan untuk memilih Ketua Karang taruna yang baru periode 2024-2027 melalui Temu Karya Karang Taruna ini," katanya


Firman Lubis berharap, semoga kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan menghasilkan Ketua yang berorientasi pada pelayanan dengan mengedepankan kolaboratif, adaptif, dan akomodatif. 


Karang Taruna Kel Sudirejo II
Camat Medan Kota Dr H. Raja Ian Andos Lubis, S.STP, M.AP Yang Diwakil Kasi PMK Disaat Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II Di Aula Kelurahan Sudirejo II Kecamatan Medan Kota, Selasa (9/7/2024) 

"Untuk Ketua terpilih nanti, saya berharap dapat melaksanakan tugas pokok yaitu ikut mensejahterahkan dan mengatasi permasalahan soal generasi muda khususnya serta masyarakat pada umumnya," ucap Firman Lubis. 


Firman Lubis juga meminta, organisasi tersebut sama seperti organisasi lainnya, organisasi Karang Taruna juga mendapat pembinaan yang meliputi ekonomi produktif, kewirausahaan. 



Sementara itu, Camat Medan Kota DR H. Raja Ian Andos Lubis, S.STP, M.AP yang mewakili Kasi PMK mengungkapkan setelah temu karya dan terpilih Ketua Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II dapat segera menetapkan susunan pengurus agar dilantik dan mendapatkan SK. 


Menurutnya, Karang Taruna merupakan organisasi yang ada sejak lama dan telah tumbuh dan berkembang serta sangat berdampak untuk masyarakat terutama generasi muda. "Diharapkan Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II dapat terus bersinergi dengan pemerintah kota Medan," tandasnya. 


Karang Taruna Kel Sudirejo II
Ketua Karang Taruna Medan Kota Ahmad Safitri Disaat Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II Kecamatan Medan Kota, Selasa (9/7/2024) Di Aula Kelurahan Sudirejo II Jalan Kemiri I No 8 Medan

"Abanganda Maruli Purba akan lebih baik kedepan untuk memimpin Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II dan bekerjasama dengan Pak Lurah untuk kedepannya, yang pertama yaitu membantu program-program Kecamatan atau program-program Pak Walikota untuk di pemerintahan dan kelurahan, berkolaborasi dan memajukan Karang Taruna ke depannya," ungkap Ketua Karang Taruna Medan Kota Ahmad Safitri.


Sementara itu Babinsa Kelurahan Sudirejo II, Serka H. Sirait mengatakan, "Temu Karya ini bukan hanya sebagai ajang berkumpul, tetapi juga sebagai sarana untuk menggali potensi kreatif pemuda, dan menciptakan lingkungan yang mendukung kolaborasi dan inovasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat."


"Pemuda memiliki peran kunci dalam membentuk masa depan. Melalui organisasi seperti Karang Taruna, pemuda dapat bersatu, berkolaborasi, dan menciptakan solusi inovatif untuk memajukan kelurahan Sudirejo II." Ungkap H. Sirait


Karang Taruna Kel Sudirejo Ii
Ketua Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II Yang Lama Reza Disaat Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II, Selasa (9/7/2024) Di Aula Kelurahan Sudirejo II Kecamatan Medan Kota

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Medan Kota Dr H. Raja Ian Andos Lubis, S.STP, M.AP yang diwakili Kasi PMK, Lurah Sudirejo II Firman Lubis, Babinsa Kelurahan Sudirejo II Serka H. Sirait, Ketua Karang Taruna Medan Kota Ahmad Safitri, Sekretaris Karang Taruna Medan Kota, Ketua Karang Taruna Kelurahan Sudirejo II yang Lama Reza, Ketua Taruna yang baru terpilih Maruli Purba, Para Pengurus Karang Taru se-Kelurahan Medan Kota, Kepala Lingkungan se-Kelurahan Sudirejo II dan Para Undangan. (HN/Bn)




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)