Tingkatkan Layanan Kesehatan, Rutan Balige Selenggarakan Pelatihan Kader Kesehatan Kepada WBP Terpilih

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Rutan Balige Selenggarakan Pelatihan Kader Kesehatan Kepada WBP Terpilih

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan pelatihan kader kesehatan bagi 14 warga binaan terpilih dalam upaya memperkuat layanan kesehatan di dalam lingkungan Rutan Balige, tim medis bersama taruna-taruni Poltekip memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk berperan aktif dalam menjaga kesehatan diri mereka sendiri serta sesama. Selasa (2/7/2024)


Pelatihan ini diawali dengan Pre test yang diberikan oleh tim kesehatan kepada warga binaan terpilih untuk mengevaluasi pengetahuan mereka tentang kesehatan.  Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan materi mengenai peran kader kesehatan dan penyuluhan tentang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Menular oleh tim medis dan para taruna-taruni Poltekip dan diakhir para warga binaan diberikan Post Test. 


Kepala Rutan Balige, David Nicolas melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Lisben Manalu yang menyematakan id card kepada peserta kader kesehatan dalam kesempatannya menyampaikan, "Sebagai perpanjangan tangan bagi tim kesehatan Rutan Balige, para kader tersebut telah melalui tahap asesmen untuk dapat bekerja sama dengan tim medis dalam memberikan layanan kesehatan khususnya terhadap sesama warga binaan."


Program ini mencerminkan komitmen Rutan Kelas IIB Balige dalam memberikan layanan yang komprehensif dan berkualitas terhadap warga binaan. Melalui penyuluhan ini, para kader diharapkan bisa menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit menular di dalam Rutan Balige. (Humas Rutan/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)