Waka Polres Langkat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Hingga Bintara

Waka Polres Langkat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Hingga Bintara

Hendri
By -
0



Polres Langkat
Waka Polres Langkat Kompol Henman Limbong, SP SIK, Saat Memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil

Bicaranews.com | LANGKAT - Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, S.I.K., S.H., M.H yang di wakili Waka Polres Kompol Henman Limbong, S.P., S.I.K., memimpin upacara 29 Personil kenaikan pangkat dari Perwira hingga Bintara, bertempat di lapangan apel Mapolres Langkat, Selasa (2/7/2024).


Waka Polres Langkat Kompol Henman Limbong, S.P., S.I.K, bertindak sebagai inspektur upacara, Ipda Nico Cs. Perangin-angin sebagai komandan upacara.


"Kenaikan pangkat merupakan hak setiap personel polri, sebagai bentuk penghargaan dan kepercayaan dari institusi Polri," ujar Kompol Henman Limbong.


Bahwa, kenaikan pangkat juga perlu diseleksi sesuai syarat dan penilaian dari pimpinan. Apakah seseorang layak atau tidak untuk kenaikan pangkat.


Maka, dengan adanya kenaikan pangkat, diharapkan kinerja personel harus lebih ditingkatkan.


“Saya ingatkan sekali lagi, kenaikan pangkat bukan menjadi hak personel sepenuhnya, tetapi penghargaan dari pimpinan atas kinerja yang dinilai baik dengan syarat-syarat tertentu," tegasnya Waka Polres.


Oleh karenanya, kenaikan pangkat harus disyukuri dengan tulus sebagai anugerah, sekaligus disikapi sebagai tantangan yang menuntut meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap baik dan jujur serta berbuat sesuai dengan tugas dan kewenangan.


Disebutkan lagi, momentum kenaikan pangkat harus bisa membawa perubahan baik sikap, etika, maupun tanggung jawab terhadap tugas.


Jadikan sebagai motivasi serta inspirasi untuk memanfaatkan moralitas dan etika profesi, sehingga tidak tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan kesatuan dan citra Polri.


Turut hadir Kabag SDM Kompol Waskita Sheena Sari, SE, SIK, MH, Kabag Ren Kompol B.Girsang, SH, Wakil Ketua Bhayangakari Cabang Langkat, pengurus, PJU, sejumlah Kapolsek dan Personel Polres langkat.


Sebelumnya, Kabag SDM Kompol Waskita Sheena Sari SE, SIK, MH menyebutkan," tercatat 29 personel Polres Langkat naik pangkat.


Terdiri dari Kompol ke AKBP satu personel, Aipda ke Aiptu tujuh personel dan Bripka ke Aipda enam personel. Kemudian, Brigpol ke Bripka tujuh personel, Briptu ke Brigpol tujuh Personil dan Bripda ke Briptu satu Personel. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)