Siswa/i Dari Berbagai Sekolah Akan Jadi Saksi PON Aceh-Sumut

Siswa/i Dari Berbagai Sekolah Akan Jadi Saksi PON Aceh-Sumut

Hendri
By -
0



Disdik Sumut

Bicaranews.com | MEDAN -
50 ribu siswa-siswi dari berbagai sekolah akan jadi saksi PON Aceh-Sumut.


Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara melibatkan mereka terlibat langsung sebagai relawan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.


"Kurang lebih ada 50 ribu lebih siswa-siswi kita yang mendaftar volunteer, itu data seminggu yang lalu, sudah ada 50 ribu lebih, kalau sekarang belum tahu pertambahannya," kata Kepala Bidang (SMA) Disdik Sumut, M Basir Hasibuan, di Medan, Selasa (13/8/2024).


M Basir menjelaskan Disdik Sumut akan terus mendukung penyelenggaraan PON XXI 2024.


Nantinya siswa-siswi yang menjadi relawan menjadi bukti antusiasnya seluruh elemen terhadap ajang olahraga multieven nasional tersebut.


"Sesumut semua itu terlibat, karena kita juga harus jadi relawan, kan kita mau pecahkan rekor muri, jadi kita memang kita libatkan," ungkapnya. 


Pada PON nantinya, relawan tidak sekadar diikutkan di pelaksanaan PON secara langsung. Sebagian ada yang jadi duta, ikut menyemarakkan.


Mayoritas siswa mendaftar sebagai green volunteer.


Para siswa tetap bisa fokus proses belajar. 


"Data siswa yang menjadi relawan adalah green volunteer. Bukan ke lapangan namun tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, misalnya guru tetap mengajar hanya diberi pin dan sertifikat serta terdaftar di sistem, tugasnya menyampaikan kegiatan-kegiatan PON," pungkasnya. (Trib/Bn)




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)