Asyik Mandi Hujan, 3 Remaja di Palas Terbakar Disambar Petir di Palas

Asyik Mandi Hujan, 3 Remaja di Palas Terbakar Disambar Petir di Palas

Hendri
By -
0



Disambar Petir di Palas

Bicaranews.com | PALAS - Tiga remaja di Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara, disambar petir saat sedang bermain dan mandi hujan di halaman depan rumah mereka, Jumat (23/8/2024), sekitar pukul 15:30 WIB


Akibat kejadian itu, ketiga remaja tersebut mengalami luka bakar serius di beberapa bagian tubuh mereka.


Babinsa Koramil 8 Barumun, Serda Titir Parnolo Tumanggor, mengatakan peristiwa terjadi pada sore saat hujan deras mengguyur wilayah lingkungan Pasar Sibuhuan. Saat itu ketiga korban bermain sembari mandi hujan di depan rumah.


"Jadi kebetulan itu kejadiannya tidak jauh dari kantor Koramil, kebetulan saya lagi piket. Tiba-tiba petir terdengar kayak bom meledak," terang Serda Titir.


Tak berselang lama, terdengar suara teriakan minta tolong dari tempat kejadian. Rupanya, masyarakat sekitar tengah membantu tiga remaja yang sudah terkapar tersambar petir.


"Setelah itu, selang beberapa menit, terdengar orang minta tolong, saya langsung keluar dan di lokasi kejadian tiba-tiba sudah banyak orang yang ingin membantu korban setelah kejadian," kata ujarnya.


Akibat kejadian tersebut, terang Serda Titir, ketiga korban sempat tidak sadarkan diri dan mengalami luka bakar serius di sejumlah bagian tubuhnya, seperti wajah dan punggung.


"Mereka sempat tidak sadarkan diri. Kami langsung bergegas bersama warga lain untuk membawa korban ke RSUD Sibuhuan untuk mendapat pertolongan,” ungkap Serda Titir.


Identitas ketiga remaja yang menjadi korban adalah Juni Roma Riski Lubis (16), Emmy Wahyuni Lubis (15), dan Riski Handayani Tanjung (14). Saat ini, ketiganya masih dalam penanganan intensif di RSUD Sibuhuan.


Kejadian ini menjadi peringatan bagi warga sekitar untuk lebih berhati-hati saat terjadi cuaca ekstrem, terutama saat ada petir. (t/Bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)