Aksi Damai Rakyat Sumut Bergerak di Kantor Gubsu, Tolak Cawe-Cawe Politik dan Blok Medan

Aksi Damai Rakyat Sumut Bergerak di Kantor Gubsu, Tolak Cawe-Cawe Politik dan Blok Medan

Hendri
By -
0



Demonstrasi di Kantor Gubsu

Bicaranews.com | MEDAN - Massa aksi damai mengatas namakan Rakyat Sumut Bergerak unjuk rasa ke Gedung Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (27/8/2024)


Didominasi ratusan orang kalangan ibu-ibu, massa menggelar unjuk rasa damai menyuarakan beberapa tuntutan. Di antara tuntunan yakni, menuntut netralitas Aparatur Sipil Negara pada Pemilihan Gubernur Sumut, dan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Sumut.


Koordinator aksi, Riskinta Sitepu menyampaikan 5 poin dan tuntunan. 


Di antaranya terkait netralitas Pj Gubernur dan ASN di Provinsi Sumatera Utara. 


Demonstrasi di Kantor Gubsu

"Bahwa kami melihat PJ Gubernur Sumatera Utara tidak bertindak secara adil dan jujur dalam Pilkada Sumut, karena sudah melakukan cawe-cawe untuk mendukung salah satu calon Gubernur di Sumatera Utara yang didukung oleh PJ Gubernur Sumatera Utara," katanya. 


Atas dasar itu massa menuntut 5 poin dalam aksinya:


1. PJ Gubernur Sumatera Utara menghentikan segera mulai dari hari ini juga tindakan cawe-cawe politik.


2. PJ Gubernur Sumatera Utara harus bersikap netral dalam Pilkada Sumut.


Demonstrasi di Kantor Gubsu

3. PJ Gubernur Sumatera Utara tidak menyakiti hati rakyat Sumatera Utara, karena PJ Gubsu digaji oleh Rakyat Sumatera Utara, dan diharapkan tidak mengkhianati Rakyat Sumatera Utara.


4. PJ Gubernur Sumatera Utara bersama ASN di Sumatera Utara untuk bersikap netral dalam Pilkada Sumut dan memecat ASN yang tidak bersikap netral.


5. Apabila PJ Gubernur Sumatera Utara mengabaikan tuntutan Rakyat Sumatera Utara, maka sebaiknya PJ Gubernur Sumatera Utara mengundurkan diri atau kami minta Mendagri untuk memecat PJ Gubsu karena sudah menyalahi wewenang dan jabatan yang dimiliki.


"Demikian beberapa tuntutan ini kami sampaikan atas nama Rakyat Sumatera Utara, dan akan kami teruskan ke semua media juga ke Menteri Dalam Negeri agar menjadi pertimbangan terhadap cawe-cawe PJ Gubernur dalam Pilkada Sumatera Utara," katanya.


Demonstrasi di Kantor Gubsu

Orator aksi lainnya kalangan ustaz, Heriansyah menyampaikan isu Raja Jawa agar tidak sewenang-wenang.


"Keluarganya agak lain, istrinya agak lain, pendukungnya agak lain. Kalian orang Jawa, demi Allah saya katakan kami cinta kalian. Kalian adalah kami, kami adalah kalian. Tapi kami tidak mau tunduk di bawah Raja Jawa. Kami dan kalian sama-sama sudah perjuangkan negeri ini. Kami akan pantau dan awasi kalau ada cawe-cawe politik," katanya. (t/Bn)





Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)