Mulai Senin 19 Agustus 2024, Bobby Nasution Gratiskan Bus Trans Metro Deli

Mulai Senin 19 Agustus 2024, Bobby Nasution Gratiskan Bus Trans Metro Deli

Hendri
By -
0



Pemko Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Kabar gembira bagi warga Kota Medan. Mulai, Senin 19 Agustus 2024, bagi masyarakat yang menggunakan pelayanan Bus Trans Metro Deli untuk seluruh koridor di Kota Medan tidak perlu membayar lagi. Penggratisan ini dilakukan lantaran pengelolaan bus kini telah diambil alih Pemko Medan.


“Jadi kontrak Bus Trans Metro Deli dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah berakhir kemarin. Namun karena kepedulian Pak Wali Kota, Pemko Medan mengambil alih pengelolaannya untuk di Kota Medan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Iswar Lubis S.SiT MT, Jumat (16/8/2024).


Dengan demikian, bilang Iswar, mulai Senin (19/8/2024), semuanya gratis. “Jadi masyarakat tidak perlu membayar ongkos lagi ketika menaiki Bus Trans Metro Deli,” ungkapnya.


Ditegaskan Iswar, bahwa pengelolaan Bus Trans Metro Deli oleh Pemko Medan tidak menggunakan APBD, melainkan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak.  


“Jadi tidak pakai APBD. Sampai kapan waktu pengoperasiannya saat ini belum ditentukan, namun yang pasti semua layanannya gratis. Ini sebagai bentuk kepedulian Pak Wali terhadap masyarakat Kota Medan,” katanya.


Dengan pengalihan pengelolaan ini, Iswar pun mengucapkan terima kasih kepada Kemenhub yang memberikan layanan bus secara sangat baik.


“Terima kasih kepada Kemenhub atas supportnya yang hampir 4 tahun ini dan telah mengenalkan masstran di Kota Medan,” ujarnya.


Selanjutnya, Iswar menyampaikan permohonan maaf karena mulai Jumat (16/8/2024), Bus Trans Metro Deli kosong pelayanan.


“Saat ini armada kita tarik untuk dilakukan service dahulu sehingga pelayanan kosong. Namun mulai Senin akan kembali beroperasi seperti sediakala,” pungkasnya. (t/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)