Diklat Paskibraka Kabupaten Toba Dimulai, Ini Pesan Bupati Toba

Diklat Paskibraka Kabupaten Toba Dimulai, Ini Pesan Bupati Toba

Hendri
By -
0



Pemkab Toba

Bicaranews.com | TOBA - Menjadi anggota  pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab besar sehingga memerlukan komitmen, dedikasi dan semangat kebangsaan yang tinggi.


Demikian sambutan Bupati Toba yang disampaikan Asisten Pemerintahan, Eston Sihotang saat membuka secara resmi Pemusatan Pendidikan dan Latihan  Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Toba yang digelar di Ruang pertemuan Hotel Sumatra, Balige, Kamis (1/8/2024).


Menurut Bupati Toba, pemusatan Diklat ini untuk melatih kesiapan fisik dan mental agar dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.


"Tujuannya untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta membentuk generasi yang bertaqwa kepada Tuhan serta memiliki pengetahuan maupun keterampilan sehingga menjadi karakter yang mampu mengemban tugas sebagai pengibar bendera pusaka dalam upacara pengibaran bendera merah putih," katanya.


Selanjutnya Bupati Toba berpesan agar semua pihak yang terlibat, pelatih, Badan Kesbangpol agar melatih dan membina calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Toba dengan sebaik-baiknya.


"Sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, dan menerapkan nilai kedisiplinan secara tegas. Sehingga tertanam dengan kokoh dalam diri calon Paskibraka Kabupaten Toba sebagai generasi penerus perjuangan bangsa," kata Eston Sihotang lalu mengakhiri sambutan Bupati Toba dengan menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta Diklat Paskibraka.


Selanjutnya, dilakukan acara serah terima berkas peserta dari Pemkab Toba kepada pelatih yang diterima Danramil Balige, Lettu Sangkan Samosir.


Peserta Diklat Paskibraka ini ada sebanyak 20 orang terdiri dari 14 pria 6 wanita hasil seleksi dari 205 siswa/i SMA /SMK Kabupaten Toba.


Sebelumnya Plt. Kaban Kesbangpol Kabupaten Toba, Lambok Siahaan dalam laporannya mengatakan ada 2 perwakilan Kabupaten Toba ikut menjadi calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Utara.


"Pelaksanaan kegiatan ini selama 18 hari, sejak 1 hingga 18 Agustus 2024 dengan pelatih dari Koramil 17 Balige dan guru olahraga SMA,"kata Lambok Siahaan.


Turut hadir mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Sumatera Utara, Freddy Nadeak, para pelatih, tenaga kesehatan, dan jajaran Badan Kesbangpol Kabupaten Toba. (MC Toba/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)