DPC PKB Taput Resmi Dukung Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat di Pilkada 2024

DPC PKB Taput Resmi Dukung Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat di Pilkada 2024

Hendri
By -
0



Bacalon Bupati Taput

Bicaranews.com | TAPUT - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) telah secara resmi mendeklarasikan dukungan politik mereka kepada pasangan Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat dalam Pilkada Taput 2024. 


Deklarasi ini dilakukan oleh seluruh jajaran pengurus DPC PKB hingga ke tingkat ranting, bertempat di kediaman Satika Simamora di Jalan Balige, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Taput, Kamis (22/8/2024) malam.


Sebelum deklarasi berlangsung, Ketua DPC PKB Taput, Tigor Lumbantoruan, didampingi oleh Sekretaris DPC Doppak Hutasoit dan jajaran pengurus DPC lainnya, terlebih dahulu menyerahkan surat dukungan resmi MODEL B. PERSETUJUAN PARPOL KWK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat.


Tigor Lumbantoruan mengungkapkan bahwa keputusan DPC PKB Taput untuk mendukung Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat didasari oleh keyakinan bahwa pasangan ini memiliki kapasitas untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah dirintis oleh mantan Bupati Taput, Nikson Nababan.


Menurutnya, Satika Simamora adalah sosok yang mandiri, berintelektual tinggi, dan memiliki kecintaan yang mendalam terhadap masyarakat. Gelar akademik Magister Manajemen di bidang Akuntansi yang disandangnya dianggap sebagai nilai tambah yang akan memperkuat kemampuan Satika dalam memajukan Kabupaten Tapanuli Utara ke depan.


Selama 10 tahun mendampingi Nikson Nababan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Taput, Satika Simamora telah berhasil mencetak berbagai prestasi, khususnya dalam memberdayakan kaum ibu, lanjut usia, dan kaum disabilitas.


"Terlepas dari perannya sebagai istri mantan Bupati Nikson Nababan, Satika Simamora adalah seorang pemimpin yang cerdas, berwawasan luas, dan penuh kasih sebagai seorang ibu. Kami percaya bahwa Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat memiliki kemampuan untuk membawa Tapanuli Utara ke arah yang lebih baik," tegas Tigor Lumbantoruan.


Sebelumnya, DPP PKB telah secara resmi menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat untuk bersaing dalam Pilkada Taput 2024.


Dukungan ini ditandai dengan penyerahan surat dukungan yang ditandatangani oleh Ketua Umum PKB, H.A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Sekretaris Jenderal PKB, M. Hasanuddin Wahid, di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu, 18 Agustus 2024. (t/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)