JTP-Dens Resmi Mendaftar ke KPU Taput Untuk Pilkada 2024

JTP-Dens Resmi Mendaftar ke KPU Taput Untuk Pilkada 2024

Hendri
By -
0



Balon Bupati Taput

Bicaranews.com | TAPUT - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, Jonius Taripar Parsaoran Hatarabarat-Deni Lumbantoruan (JTP-Dens), resmi mendaftar ke KPU Tapanuli Utara, Rabu (28/8/2024).


Pasangan JTP-Dens mendaftarkan ke KPU Taput didampingi Parpol pendukung yakni, Partai Golkar, Perindo, Nasdem, Hanura, Demokrat, Gerindra dan PSI serta ribuan pendukung.


Ketua KPU Taput, Suwardy Pasaribu menyampaikan, KPU Taput telah menerima berkas dari partai pengusung yang telah mendaftarkan pasangan JTP-Dens.


"Selanjutnya kami akan memeriksa dokumen partai pengusung. Apabila sudah lengkap, kami akan arahkan Bapaslon JTP-Dens untuk periksa kesehatan di RSU Adam Malik Medan," jelasnya.


Mewakili partai pendukung, Ketua DPC Perindo, Saut Matondang mengucapkan terima kasih terhadap KPU dan Bawaslu Taput yang sudah menerima pendaftaran JTP-Dens.


"Kami diterima dengan baik dan profesional. Terima kasih juga kepada seluruh partai pendukung, terkhusus kepada tokoh masyarakat Taput Torang Lumbantobing dan tokoh pemuda Sumut Samsul Sianturi," ucapnya.


Pada proses pendaftaran itu, tim KPU Taput selanjutnya melakukan verifikasi ke masing-masing partai pendukung yang ditandatangani ketua dan sekretaris parpol pendukung.


Sementara itu, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat (JTP) mengapresiasi proses pendaftaran di KPU Taput. Menurut dia, proses demokrasi sudah berjalan dengan baik.


"Terima kasih atas pelayanan KPU Taput yang sudah maksimal. Berharap ke depan, proses ini berjalan dengan lancar. Semoga pasangan JTP-Dens bisa menjalankan proses pilkada dengan lancar, terkhusus buat partai pendukung," katanya.


Menjawab awak media, JTP mengatakan, koalisi parpol yang mendukung JTP-Dens adalah kolaborasi dari Koalisi Indonesia Maju.


"Gabungan ini akan menjadi kekuatan yang besar dan sangat luar biasa yang akan seiring dan sejalan menjalankan semua visi-misi Pak Prabowo di Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara," ujarnya.


Setelah verifikasi, Ketua KPU Taput kepada wartawan menyampaikan, berkas pasangan JTP-Dens sudah diterima dan berkasnya sudah lengkap.


"Pada hari Kamis, 29 Agustus 2024, bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Taput, Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat, akan mendaftar ke KPU Taput, sekira pukul 11.00 WIB," jelasnya. (Bn)


Sumber: Sib

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)