Kapolres Langkat Pantau dan Ikuti Kegiatan Kesamaptaan Jasmani Berkala, Tahun 2024

Kapolres Langkat Pantau dan Ikuti Kegiatan Kesamaptaan Jasmani Berkala, Tahun 2024

Hendri
By -
0



Polres Langkat
Personil Polres Langkat Saat Tes Kesamaptaan Jasmani Berlari 12 Menit, Jumat (9/8/2024)

Bicaranews.com | LANGKAT - Kepolisian Resor Polres Langkat Polda Sumut kembali menggelar kegiatan Kesamaptaan Jasmani berkala semester I TA 2024, bertempat di Lapangan Pramuka Kwarcab Stabat Kabupaten Langkat, Jumat (9/8/2024).


Kegiatan tersebut diawaki oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Langkat yang melibatkan Sidokkes, dan diikuti oleh seluruh personel baik dari jenjang perwira, bintara serta personel Polsek se- jajaran.


Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK, MSi., yang didampingi Waka Polres Kompol Henman Limbong, S.P., S.I.K. M.H, ikut memantau perkembangan sekaligus melaksanakan kesamaptaan bersama para PJU, para Kapolsek se-jajaran dan Personil. 


Sebelumnya, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo menyampaikan agar seluruh personil mengikuti kegiatan tes ini dengan serius.


Diketahui bahwa, tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Lari Shuttle Run.


"Oleh karenanya, tes Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan serius serta bersungguh-sungguh." Namun jika ada personil yang mempunyai riwayat sakit jangan memaksakan diri. Begitu pelaksanaanya sesuaikan dengan golongan umur” harap David Triyo.


Maksud dan tujuan kesamaptaan berkala ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan kondisi kesehatan personil Polri dan PNS Polres dan jajaran.


Sebelumnya juga dilaksanakan 5 jenis tes terhadap personel yakni wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Sidokkes Polres Langkat, guna memastikan kondisi kesehatan personel, setelah itu diadakan gerakan pemanasan.


Semoga moment ini berjalan baik bagi seluruh anggota agar dapat mengetahui kondisi kesehatan dan kemampuan diri serta menambah kebugaran tubuh," ujar Kapolres Langkat. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)