Menyongsong HUT RI Ke-79, SMAN 5 Medan Menggelar Berbagai Perlombaan

Menyongsong HUT RI Ke-79, SMAN 5 Medan Menggelar Berbagai Perlombaan

Hendri
By -
0



SMAN 5 Medan

Bicaranews.com | MEDAN - SMAN 5 Medan menggelar berbagai lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79, dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru di halaman sekolah Jalan Pelajar No.17 Kecamatan Medan Kota, Jumat (16/8/2024). 


Kepala SMAN 5 Medan, Supraba Ika Sari, S.Pd, M.Pd mengungkapkan kegiatan itu sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT RI dan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta semangat nasionalisme dan sportifitas. 


SMAN 5 Medan

"Guru dan siswa diwajibkan mengikuti berbagai kegiatan diantaranya, tarik tambang putra/i, estafet air, futsal, estafet kardus, fashion show, poster digital, kebersihan kelas, dan untuk guru lomba joget estafet dan lomba mindahkan bola beregu," ujar Supraba Ika Sari. 


Dikatakannya, perlombaan ini dilaksanakan dengan jiwa yang sehat dan penuh kebersamaan, saling menjaga kekompakan dan akan tersirat jiwa yang kompetitif baik antar regu dan maupun pribadi.


SMAN 5 Medan

Ia menambahkan sebagai puncak acara peringatan HUT ke-79 RI Tahun 2024 digelar pada sabtu 17 Agustus dan pembagian hadiah berupa perlengkapan kebutuhan peserta didik dan para guru di sekolah setelah pelaksanan upacara bendera. 


"Semoga pendidikan di Indonesia makin maju dan berkeadilan hingga seluruh pelosok tanah air, sehingga generasi penerus bangsa berdaya saling positif, mencintai bangsa dan tanah air. Serta terus mengisi Kemerdekaan sebagaimana merdeka lahir dan batin, merdeka setinggi-tingginya," tutupnya. (HN/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)