Pakai Kebaya, Kepala SMAN 14 Medan Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Pakai Kebaya, Kepala SMAN 14 Medan Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Hendri
By -
0



SMAN 14 Medan
Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si Saat Membacakan Amanat Menteri Medikbudristek Nadiem Anwar Makarim, BA, M.BA

Bicaranews.com | MEDAN - Dengan mengenakan baju kebaya, Kepala SMA Negeri 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si pimpin upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79 tahun 2024 dilapangan sekolah Jalan Pelajar Timur Gang Darmo, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sabtu (17/8/2024) 


Hadir dalam upacara tersebut seluruh guru-guru, tata usaha dan siswa-siswi. Dimana penyelenggaraan upacara tahun ini para guru-guru memakai ulos dan perwakilan dari setiap siswa-siswi juga memakai ulos. 


Pantauan Jurnalis Bicaranews.com pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di SMAN 14 Medan Berlangsung Khidmat. Pengibar Bendera dibawakan Paskibraka SMAN 14 Medan. 


Sman 14 Medan
Wakil Kepala SMAN 14 Medan Bid Kurikulum Melky Gunawan Harefa Saat Membacakan Pembukaan UUD 45

Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si membacakan amanat pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). Dalam amanatnya, mengingatkan bahwa tidak ada Kemerdekaan tanpa perjuangan yang dilakukan dengan bergotong royong. 


Kemerdekaan Indonesia merupakan buah dari perjuangan dan semangat gotong royong. Salah satu bukti pendidikan adalah gerakan Merdeka Belajar. "Kita melakukan perubahan besar dalam banyak hal, mulai dari sistem, cara kerja, sampai pola pikir. Berbagai tantangan dan kesulitan kita hadapi bersama dan buah manis dari perjuangan itu juga kita rasakan bersama sekarang," ujarnya. 


Beliau pun memberikan pesan kepada siswa-siswi agar menjadi sosok yang dapat menginspirasi dan melangkah maju menjadi pemimpin masa depan. 


Sman 14 Medan
Paskibraka SMAN 14 Medan Berfoto Bersama Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si Dilapangan Sekolah Jalan Pelajar Timur Gang Darmo Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan


"Jadilah sosok yang memberikan manfaat, memudahkan orang lain dan senantiasa mau belajar, dan memiliki semangat inovatit untuk menjawab berbagai tantangan Indonesia di masa depan," tuturnya. 


Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang melibatkan seluruh peserta. Kemeriahan semakin terasa dengan pemberian hadiah kepada juara perlombaan HUT Kemerdekaan RI Ke-79. 


Upacara ini memberikan kesan mendalam bagi semua yang hadir, menjadi momentum untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air. (HN/Bn)



 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)