Partisipasi Polres Samosir Selama 30 Hari Dalam Program TMMD Ke-121 Kodim 0210/TU

Partisipasi Polres Samosir Selama 30 Hari Dalam Program TMMD Ke-121 Kodim 0210/TU

Hendri
By -
0



Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Kamis 22 Agustus 2024 Polres Samosir telah menyelesaikan partisipasinya dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 0210/Tapanuli Utara. Sebanyak 12 personel dari Polres Samosir terlibat aktif dalam kegiatan pembangunan dan pengembangan masyarakat di Desa Hasinggahan, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir selama 30 hari, mulai dari 24 Juli hingga 22 Agustus 2024.


Kegiatan penutupan program TMMD ini dilaksanakan dengan upacara yang berlangsung di Tanah Lapang Pangururan, Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Upacara tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim dan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST, Dandim 0210/TU Letkol INF Saiful Rizal, Wakapolres Samosir Kompol ST Panggabean, SH, Kapolsek Harian Kompol Efendi Abbas serta sejumlah tokoh masyarakat dan unsur pimpinan lainnya.


Program TMMD ke-121 mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah." Selama program berlangsung, personel Polres Samosir bersama-sama dengan TNI dan masyarakat setempat berhasil menyelesaikan berbagai proyek pembangunan, antara lain pembukaan jalan baru, pembuatan gorong-gorong, serta penyuluhan di berbagai bidang seperti bela negara, wawasan nusantara, bahaya narkoba, hukum, dan bahaya judi.


Dalam amanatnya, Pangdam I/Bukit Barisan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Samosir, Polres Samosir, serta seluruh masyarakat dan anggota satgas yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan TMMD ke-121. "Terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Samosir, Polres Samosir yang telah turut membantu, serta seluruh masyarakat dan anggota satgas yang telah bahu membahu selama 1 bulan melaksanakan TMMD ke-121 yang telah diprogramkan hingga selesai. Hasilnya dapat dirasakan bersama untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar Pangdam.


Sementara itu, Brigpol Vandu P Marpaung, Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, menyampaikan bahwa selama 30 hari pelaksanaan TMMD, personel Polres Samosir telah bekerja keras bersama TNI dan masyarakat dalam upaya pengembangan Desa Hasinggahan. "Ini adalah bukti nyata pelayanan Polres Samosir bersama TNI kepada masyarakat Kabupaten Samosir," pungkasnya.


"Upacara penutupan juga ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima hasil kerja program TMMD ke-121 kepada Pemerintah Kabupaten Samosi, serta penandatanganan prasasti oleh Inspektur Upacara dan Bupati Samosir. Penutupan acara kemudian diakhiri, Wakapolres Samosir Kompol ST Panggabean, S.H turut serta dalam pemukulan Gondang sebagai simbol berakhirnya program TMMD ke-121 di Kabupaten Samosir." Tutup BrigPol Vandu P Marpaung. (Humas Polres/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)