Pelayanan Prima Sat Polair Polres Samosir di Pelabuhan Kapal Kecamatan Simanindo

Pelayanan Prima Sat Polair Polres Samosir di Pelabuhan Kapal Kecamatan Simanindo

Hendri
By -
0



Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Sat Polair Polres Samosir terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan wisatawan. Bripka Rommel Siahaan, salah satu personel Sat Polairud Polres Samosir, melaksanakan tugasnya di dua pelabuhan penting, yakni Pelabuhan Kapal Motor Penumpang dan Kapal Feri di Desa Tomok serta Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Minggu (25/8/2024) 


Di Pelabuhan Kapal Feri Desa Ambarita, Bripka Rommel Siahaan memberikan berbagai informasi penting kepada para sopir mobil yang baru keluar dari kapal feri. Informasi tersebut meliputi jalur keluar pelabuhan, lokasi penginapan, SPBU, serta berbagai lokasi wisata yang ada di Kabupaten Samosir. Selain itu, pengecekan pengisian manifest penumpang juga dilakukan untuk memastikan keselamatan.


Sementara itu, di Pelabuhan Kapal Motor Penumpang Umum dan Pelabuhan Kapal Motor Penumpang Pariwisata di Desa Tomok, Bripka Rommel Siahaan melakukan pengecekan manifest penumpang serta memastikan ketersediaan life jacket dan pelampung lainnya di kapal. Ia juga menghimbau kepada seluruh penumpang yang hendak berlayar agar selalu menggunakan life jacket demi keselamatan.


Tidak hanya itu, di Pelabuhan Kapal Motor Penumpang Pariwisata, Bripka Rommel Siahaan berbagi informasi terkait destinasi wisata terdekat seperti Makam Raja Sidabutar, Huta Siallagan, dan lokasi souvenir. Para wisatawan juga diingatkan untuk tidak berlayar jika kapal tidak dilengkapi dengan life jacket, serta selalu menggunakan life jacket saat berlayar.


Pejabat Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu P. Marpaung, menyampaikan apresiasinya terhadap pelayanan yang diberikan oleh Bripka Rommel Siahaan. "Bripka Rommel Siahaan, personil Sat Polairud Polres Samosir, melaksanakan pelayanan di pelabuhan kapal demi keselamatan para penumpang dan berbagi informasi lokasi objek wisata demi kemajuan wisata di Kabupaten Samosir. Jika keamanan penyeberangan menggunakan kapal sudah aman, pengunjung akan merasa nyaman dan tidak takut untuk datang ke Kabupaten Samosir," ujarnya. (Humas Polres/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)