Polres Langkat Pengamanan Saat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat

Polres Langkat Pengamanan Saat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat

Hendri
By -
0



Polres Langkat
Personil Polres Langkat Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Langkat, Selasa (27/8/2024)

Bicaranews.com | LANGKAT - Personul Polres Langkat melaksanakan pengamanan tahapan masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat, dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba tahun 2024 bertempar di Kantor KPUD Kabupaten Langkat, Selasa (27/8/24).


Hal ini dikatakan Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si, kepada wartawan melalui Kasi Humas AKP Rajendra. Bahwa, 157 Personil Polres Langkat telah dikerahkan untuk pengamanan selama proses pendaftaran guna mencegah terjadinya potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya pendaftaran.


Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati mulai tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2024, dengan harapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 berjalan aman dan damai.


Dalam pengamanan personil disebar di berbagai titik strategis di sekitar Kantor KPUD, dan di pintu masuk, area parkir serta jalur utama menuju lokasi," ujar Kasi Humas. 


Pengawasan juga dilakukan di area sekitar kantor untuk mengantisipasi kemungkinan kerumunan atau aksi massa yang tidak diinginkan.


“Oleh karenanya, Polres Langkat berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi ini dengan sebaik mungkin. Pengamanan yang dilakukan adalah langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” lanjutnya.


Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat merupakan salah satu tahapan  krusial dalam rangkaian Pilkada 2024. Kapolres Langkat berharap, dengan adanya pengamanan yang ketat, proses demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang kira harapkan," tandasnya. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)