Polres Toba Gelar Apel Simulasi Sispamkota Pilkada 2024

Polres Toba Gelar Apel Simulasi Sispamkota Pilkada 2024

Hendri
By -
0



Polres Toba

Bicaranews.com | TOBA - Guna memastikan kesiapan Personel dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Polres Toba menggelar Apel Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).


Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) tersebut dilaksanakan seusai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024 yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Toba, Rabu (28/8/2024) sekira pukul 09.00 Wib


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, S.H, S.IK, dan turut dihadiri oleh Pabung Toba Kodim 0210/TU, Mayor Inf A.S Butarbutar, Plt Kaban Kesbang Lambok Siahaan, Kadis Kesehatan Kabupaten Toba Dr. Freddy Sibarani, Kadis Perhubungan Kabupaten Toba Sikkat Sitompul, Kepala BPBD Kabupaten Toba Robert Manurung, Kasat Pol PP Kabupaten Toba Herianto H Butarbutar, Para PJU Polres Toba, Para Camat se-Kabupaten Toba, Para Kapolsek Jajaran Polres Toba, Para Danramil Jajaran Kodim 0210/TU, Kacabjari Porsea Jefri Simamora, Para Perwira Polres Toba, Personil Dinas Perhubungan Kabupaten Toba, Personil Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, Personil Satpol PP Kabupaten Toba, Personil Damkar Kabupaten Toba, ⁠Personil Dalmas Awal dan Personil Dalmas, ⁠Personil Polres Toba, Personil PHL Polres Toba dan Polsek jajaran


Adapun tujuan dari Pelaksanaan Simulasi Sispamkota ini untuk memastikan kesiapan Personel Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada serentak 2024 berlangsung hingga selesai, khususnya Pemilihan Kepala Daerah.


Pada peragaan Simulasi yang digelar melibatkan berbagai skenario yang dilakukan oleh Personel Polres Toba 


Dilanjutkan dengan skenario penanganan aksi unjuk rasa hingga penanggulangan konflik yang mungkin saja timbul pasca pemungutan suara. 


Setiap skenario yang diperagakan oleh Personel tentunya dilakukan dengan profesional dengan mengedepankan pendekatan humanis, namun tegas dan terukur dalam menjalankan tugas pengamanan.


Sementara itu, Kabag Ops Polres Toba Kompol David Sinaga  mengatakan, peragaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) ini digelar untuk mengetahui skema pengamanan yang sesuai dengan aturan, serta memberikan gambaran kepada Masyarakat terkait pola pengamanan dan kesiapan Polri khususnya Polres Toba untuk mengantisipasi terjadinya konflik.


“Hal ini sangat penting untuk dilakukan, tentunya sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen Personel maupun peralatan apabila situasi dan kondisi sangat membutuhkan” pungkasnya. (Humas Polres Toba/Naomi Simare-mare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)