Resmi Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi: Saya Bukan Tipe Orang Pengkhianat

Resmi Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi: Saya Bukan Tipe Orang Pengkhianat

Hendri
By -
0



Bacalon Gubsu

Bicaranews.com | DELISERDANG - PDIP resmi mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024. Usai diusung, Edy mengaku bukanlah tipe seorang pengkhianat.


"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih, kita bersatu, bersatu padu untuk menegakkan demokrasi di negara yang kita cintai ini," kata Edy Rahmayadi usai menerima surat tugas di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (10/8/2024).


Edy kemudian cerita jika dia sejak awal tidak diperbolehkan keluar dari mobil saat apel Satgas PDIP dimulai. Namun setelah ini, Edy mengaku akan terus muncul bersama PDIP untuk memperjuangkan hal diyakini.


"Dari tadi saya dikurung di mobil, AC, saya kedinginan, tapi mau keluar dilarang. Tapi hari ini saya tidak ada istilah saya harus dikurung, saya akan muncul bersama-sama PDIP untuk memperjuangkan kebangsaan yang kita cintai ini," ucapnya.


Mantan Gubsu ini mengaku akan menegakkan kebenaran seperti yang dilakukan para pendahulu. Termasuk akan memutuskan hal-hal yang tidak pantas di bangsa ini.


"Bersama PDIP saya akan menegakkan suatu kebenaran, dengan partai besar ini saya akan bersama-sama menegakkan apa yang sudah dilakukan oleh pendahulu-pendahulu kita. Saya tak pandai berkata, kita wujudkan, kita putus kegiatan-kegiatan yang tidak pantas di bangsa ini," sebutnya.


Setelah itu, Edy kemudian menegaskan jika dia bukanlah tipe seorang pengkhianat. Dia meminta agar selalu diingatkan soal kebersamaan dirinya dan PDIP.


"Yang paling terakhir, yakinkan saya bukan tipe orang pengkhianat. Selalu ingatkan saya, karena kita maju bersama dan kita besarkan negara ini bersama. Merdeka," pekiknya.


Sebelumnya, Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menyerahkan surat tugas tersebut langsung ke Edy Rahmayadi di Deli Serdang, Sumut.


"Saya dan jajaran DPP, jajaran Satgas dari pusat, kami ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara," kata Komarudin Watubun di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sabtu (10/8).


Komarudin mengatakan, Edy Rahmayadi adalah  tamu istimewa yang akan diusung PDIP untuk maju sebagai calon Gubernur. 


“Pak Edy Rahmayadi merupakan tamu istimewa kita yang akan kita ditugasi maju pada Pilgub Sumatera Utara. Kami persilakan naik ke atas panggung,” kata Komaruddin.


Edy Rahmayadi yang hadir dari sisi lapangan tampak berlari menaiki panggung disambut yel-yel dukungan dari seluruh peserta apel. "Hidup ayah Edy Rahmayadi, hidup Edy Rahmayadi,” teriak para pengurus PDIP. 


Komarudin mengatakan, PDIP tidak akan membiarkan pemilihan Gubernur Sumut hanya diikuti satu pasangan calon. 


Apalagi PDIP memiliki 21 kursi di DPRD Sumut dan cukup untuk mengusung calon sendiri. Komarudin mengatakan, meski sendiri mengusung Edy, PDIP tak akan mundur. 


"Kita menyiapkan koalisi partai pendukung untuk menambah syarat pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara pada Pilkada serentak 2024 di KPU Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.


''Jadi cari partai tambahan, tapi kalau sudah diborong, hari ini kan kita terkenal dengan demokrasi kotak kosong, kosong kosong kita perahu sendiri siap kita lawan," ujarnya. 


Komarudin mengatakan, DPP PDIP telah secara resmi menugaskan Edy untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut. 


Surat tugas tersebut bernomor:3211/ST/DPP-VIII/2024 per tanggal 8 Agustus 2024. Dalam surat tugas tersebut, Edy diminta untuk melakukan konsolidasi internal PDIP di Sumut. 


"Saya dan jajaran DPP, jajaran Satgas dari pusat, kami ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara," kata Komarudin. 


Selanjutnya PDIP meminta kepada Edy agar segera melakukan konsolidasi bersama dengan seluruh pengurus PDIP. 


"Melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Provinsi Sumatera Utara dalam waktu 2 minggu setelah surat tugas ini diberikan," ucapnya. 


Pada kesempatan itu, PDI Perjuangan secara resmi menyerahkan surat tugas kepada Edy Rahmayadi. 


Penyerahan surat itu diserahkan langsung oleh Komaruddin yang didampingi jajaran petinggi PDI Perjuangan seperti Djarot Syaiful Hidayat, Rapidin Simbolon dan lainnya.


Edy Rahmayadi merasa bangga dirinya diusung oleh PDIP.  Mantan Pangkostrad itu menyerukan persatuan menjelang pemilihan kepala daerah 27 November 2024.


"Saya merasa bangga dan senang atas dukungan PDIP kepada saya. Terimakasih, mari bersama sama menatap dan memenangkan Pilkada 2024," kata Edy. (t/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)