Rutan Balige Ikuti Sertijab dan Pisah Sambut Menteri Hukum dan Ham RI 2024

Rutan Balige Ikuti Sertijab dan Pisah Sambut Menteri Hukum dan Ham RI 2024

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara ikuti Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Menteri Hukum dan HAM RI. Selasa (20/8/2024)


Kepala Rutan Kelas IIB Balige, David Nicolas bersama pejabat struktural dan jajaran petugas ikuti sertijab dan pisah sambut tersebut secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di ruang zoom Rutan Balige.


Kegiatan ini menandai pergantian Menteri Hukum dan HAM, dari Yasonna H. Laoly digantikan oleh Supratman Andi Agtas. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi di lingkungan Kemenkumham dan unit pelaksana teknis di seluruh Indonesia.


Acara dibuka dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dilanjutkan dengan Penyerahan Memori Jabatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dalam sambutannya, Yasonna H. Laoly menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Kemenkumham dari sabang sampai Merauke atas dukungannya dalam memberikan kinerja yang terbaik. Kemudian, beliau juga meminta kepada seluruh jajaran Kemenkumham, untuk memberikan dukungan kepada Bapak Supratman.


"Kementerian Hukum dan HAM adalah Kementerian besar yang memiliki kantor di seluruh provinsi bahkan di luar negeri. Oleh karena itu diperlukan sinergitas dan kekompokan, kita bantu bapak Supratman Andi Agtas untuk memberikan yang terbaik, karena kalau kementerian kita berbuah baik, maka kita akan bangga menjadi bagian dari Kemenkumham," ungkapnya.


Acara ditutup dengan Prosesi Pelepasan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Periode 2014 - 2024 dengan Upacara Pedang Pora di Lobby Graha Pengayoman dan ditutup dengan dengan Prosesi Pengalungan Untaian Bunga Melati dan pemberian Bucket Bunga sebagai tanda kasih kepada Bapak Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc, Ph.D Menteri Hukum dan HAM Periode 2014-2024. (Humas Rutan/Naomi Simare-mare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)