Rutan Balige Laksanakan Pembukaan Pekan Olahraga Dalam Semarak HUT RI dan Hari Pengayoman

Rutan Balige Laksanakan Pembukaan Pekan Olahraga Dalam Semarak HUT RI dan Hari Pengayoman

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pengayoman dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 dan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024. Sabtu, (3/8/2024) 


Acara pembukaan dimulai dengan sambutan dari Kepala Rutan Balige melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Edison Tambunan yang menekankan pentingnya sportifitas dalam membangun semangat kebersamaan di lingkungan Rutan Balige. "Pekan olahraga ini bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa persaudaraan dalam menyambut hari Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman ke-79 bagi seluruh petugas dan warga binaan di Rutan Balige."


Dalam pembukaan tersebut dibacakan janji wasit oleh perwakilan petugas, yang akan selalu menjunjung tinggi netralitas dalam rangkain pertandingan dan juga janji atlet dibacakan oleh perwakilan WBP, yang akan selalu menjaga sprotifitas dalam setiap pelaksanaan pertandingan. Kemudian pejabat struktural menyerahkan perlengkapan olahraga secara simbolis kepada WBP mewakili tiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Pekan olahraga kemudian resmi dibuka dengan pelepasan balon ke udara.


Berbagai cabang olahraga dipertandingkan dalam kegiatan ini seperti futsal, bola voli, tenis meja, dan bulu tangkis. Nantinya pekan olahraga Pengayoman ini akan berlangsung hingga di puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 dan Hari Pengayoman ke-79.


Pekan Olahraga ini diharapkan dapat menjadi momen untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan semangat kemerdekaan serta mempererat kebersamaan dan kekeluargaan tidak hanya diantara sesama petugas atau sesama warga binaan namun juga antara petugas dan warga binaan. Kegiatan ini juga merupakan ajang bagi warga binaan untuk menyalurkan hobi dan bakatnya serta memelihara kebugaran fisik, kesegaran mental, dan sebagai hiburan bagi warga binaan selama menjalani pembinaan di Rutan Balige. (Humas Rutan/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)