Rutan Balige Laksanakan Upacara dan Syukuran Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024

Rutan Balige Laksanakan Upacara dan Syukuran Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024

Hendri
By -
0




Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Puncak Peringatan Hari Pengayoman, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Senin (19/8/2024)


Mengusung tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Indonesia Menuju Indonesia Emas 2045", kegiatan berlangsung di lapangan upacara Rutan Balige yang diikuti oleh Karutan Balige, pejabat struktural, beserta seluruh petugas bersama para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Turut hadir dalam kegiatan para Purnabakti Pengayoman yang pernah mengemban tugas di Rutan Balige.


Dalam amanatnya, Kepala Rutan Balige, David Nicolas selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly yang menyampaikan ucapan selamat Hari Pengayoman ke-79 kepada seluruh insan Pengayoman di seluruh wilayah Indonesia. Perayaan kali ini mengangkat tema “Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045,” yang memiliki makna istimewa karena untuk pertama kalinya, Hari Pengayoman dirayakan menggantikan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD).


“Saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh keluarga besar Kemenkumham atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa selama ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada insan Pengayoman untuk menjaga integritas dan profesionalisme agar Kemenkumham semakin baik, tangguh, dan terdepan,” tutup Menteri Yasonna dalam amanat yang dibacakan.


Seusai pelaksanaan upacara, seluruh peserta upacara bersilaturahmi dengan para Purnabakti Pengayoman yang kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran Hari Pengayoman ke-79. Dalam acara penuh rasa kebersamaan tersebut dilakukan pemotongan kue dan tumpeng sebagai wujud syukur menyambut Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024. Kegiatan ditutup dengan sesi foto dan makan bersama seluruh jajaran Rutan Balige bersama para Purnabakti Pengayoman.


Karutan David Nicolas menyampaikan menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang mendalam kepada para purnabakti yang hadir dan mengapresiasi para purnabakti atas dedikasi dan kontribusi atas pengabdian mereka. "Peringatan Hari Pengayoman ke-79 ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh petugas Rutan Balige untuk terus bekerja dengan penuh semangat dan berintegritas, serta belajar dan mencontoh para para purnabakti untuk terus memberi kontribusi positif dalam mengemban tugas." (Humas Rutan/Naomi Simare-mare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)