Sambut Hari Pengayoman Ke-79, Petugas Rutan Tarutung Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

Sambut Hari Pengayoman Ke-79, Petugas Rutan Tarutung Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

Hendri
By -
0



Rutan Tarutung

Bicaranews.com | TARUTUNG - Dalam rangkaian peringatan Hari Pengayoman Ke-79 tahun 2024, Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung melakukan kegiatan donor darah dan Pemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan di Aula Rutan, Selasa (6/8/2024)


Mengusung tema “Kementerian Hukum dan HAM mengabdi untuk negeri menuju Indonesia Emas 2045”, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela petugas dalam membantu sesama manusia yang bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan darah nasional.


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rutan Tarutung dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) RSUD Tarutung dan Puskesmas Hutabaginda Kabupaten Tapanuli Utara. 


Dari aksi donor darah terkumpul 20 kantong darah dari Pegawai Rutan Tarutung. Lebih lanjut, pemeriksaan kesehatan pegawai juga terdiri dari pemeriksaan tekanan darah dan gula darah, HIV dan Kolesterol. 


Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus mengucapkan terimakasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) RSUD Tarutung dan Puskesmas Hutabaginda Kabupaten Tapanuli Utara atas kerja sama yang baik dalam melaksanakan kegiatan Donor Darah dan pemeriksaan kesehatan bagi Pegawai Rutan Kelas IIB Tarutung.


Ismet Sitorus juga menyampaikan bahwa selain dalam rangkaian memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, kegiatan ini juga dilakukan sebagai aksi sosial yang bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah. 


“Semoga dari setetes darah yang di donorkan oleh Pegawai Rutan Tarutung dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain”, tutup Ismet. (Humas Rutan/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)