Sambut Hari Pengayoman ke-79, Rutan Tarutung Laksanakan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Rutan Tarutung Laksanakan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni

Hendri
By -
0



Rutan Tarutung

Bicaranews.com | TARUTUNG - Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Pengayoman serta mempromosikan nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan di antara warga binaan dan petugas, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung menggelar Upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pengayoman ke-79, Jumat (2/8/2024).


Dalam arahannya selaku Pembina Upacara, Kepala Rutan, Ismet Sitorus menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai sportifitas selama pelaksanaan pekan olahraga dan seni. “Melalui kegiatan ini, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan dan saling menghargai,” ujar Ismet.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan peralatan olahraga secara simbolis kepada Warga Binaan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Utara Marco Panggabean didampingi Kepala Rutan, Ismet Sitorus. 


Peralatan ini akan digunakan untuk berbagai cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan selama pekan olahraga tersebut. Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pelepasan balon ke udara pertanda Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) resmi dimulai di Rutan Kelas IIB Tarutung 


Kegiatan pembukaan ini berlangsung dengan aman dan lancar, diiringi antusiasme tinggi dari seluruh peserta. Berbagai pertandingan olahraga akan digelar, termasuk futsal, voli, tenis meja, bulu tangkis, catur dan lain sebagainya. Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk mengekspresikan diri dan mengembangkan bakat, tetapi juga menjaga kesehatan fisik dan mental.


“Kegiatan ini menjadi momen penting dalam mempererat hubungan antar warga binaan dan petugas, serta mengingatkan kembali nilai-nilai pengayoman yang menjadi dasar dalam pelayanan di Kementerian Hukum dan HAM. Melalui pekan olahraga dan seni ini, semangat kebersamaan dan keadilan diharapkan terus tumbuh dan selalu menginspirasi kita” tutup Ismet. (Humas Rutan/Tanding Lumbantoruan)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)