Sat Samapta Polres Tapteng, Berikan Bantuan Evakuasi 3 Titik Longsor di Sarudik

Sat Samapta Polres Tapteng, Berikan Bantuan Evakuasi 3 Titik Longsor di Sarudik

Hendri
By -
0



Polres Tapteng

Bicaranews.com | TAPTENG - Akibat curah hujan deras pada Kamis (15/8/2024) Sore diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, menyebabkan adanya beberapa bencana alam terutama diwilayah Kecamatan Sarudik dan sekitar.


Terpantau, telah terjadi Tanah Longsor di 3 Lokasi berbeda yakni di Jalan Komplek Mutiara Indah Lingkungan XI Kelurahan Sarudik menyebabkan 1 Unit rumah rusak akibat material longsor menimpa bagian dinding samping rumah, kamar dan dapur.


Sedangkan pada lokasi kedua yakni Material longsor menutupi badan Jalan Jetro Hutagalung Kelurahan Sarudik Kecamatan Sarudik.


Lokasi ke tiga yakni material longsor merusak 3 unit rumah pada bagian dinding belakang di Perumahan Sibuluan Lingkungan III Kelurahan Sibuluan Nalambok Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapteng.


Sebagai respon cepat, Satuan Samapta Polres Tapanuli Tengah menerjunkan 14 personil pada 3 titik longsor dalam rangka upaya tmemberikan bantuan SAR bencana alam longsor. Jumat (16/8/2024) dari pagi hingga siang.


Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kasat Samapta Polres Tapteng menyampaikan bahwa tidak ada Korban jiwa pada kejadian ini, namun diperkirakan rumah korban yang tertimpa bencana mengalami kerugian dari puluhan hingga ratusan juta.


“Personil Sat Samapta Polres Tapteng telah melakukan evakuasi barang barang para korban, turut dibantu oleh masyarakat, pemerintahan kelurahan dan kecamatan serta dipimpin oleh pihak BPBD Kabupaten Tapteng” Jelas Kasat Samapta.


Sampai saat ini upaya pembersihan material berupa batuan, tanah dan kayu dari dalam rumah warga masih diupayakan dan masih berlanjut. (Humas Polres Tapteng) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)