UPT SMPN 3 Medan Berpawai Peringati HUT RI Ke-79

UPT SMPN 3 Medan Berpawai Peringati HUT RI Ke-79

Hendri
By -
0



UPT SMPN 3 Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, UPT SMP Negeri 3 Medan melaksanakan pawai dengan mengitari Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota yang di ikuti sebanyak 1048 pelajar UPT SMPN 3 Medan dan 80 Guru termasuk staf.


Dengan memakai berbagai atribut, para  siswa menyanyikan lagu perjuangan disepanjang perjalanan. Pawai ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan pelajar dan guru.


"Pawai ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan pelajar," kata Kepala UPT SMPN 3 Medan, Ariffuddin, Jumat (16/8/2024) di ruang kerjanya. 


Menurutnya, Pawai ini sekaligus mengajak warga masyarakat sekitar untuk menyambut dan menyukseskan PON 2024.


Pawai ini menempuh jarak lebih kurang sekitar lima kilo meter, mulai dari halaman sekolah kemudian menyusuri Kelurahan Teladan Timur, Jalan Bahagia By Pas, Jalan HM. Jhoni, Jalan Aman, dan Finish di halaman UPT SMPN 3 Medan. 


Ariffuddin menambahkan, pelepasan pawai secara resmi di lepas Camat Medan Kota DR H Raja Ian Andos Lubis, S.STP, M.AP yang diwakili Sekcam Medan Kota. 


Ariffudin memaknai HUT RI Ke-79, usia negara kita 79 tahun menanti tangan-tangan kreatif, jiwa-jiwa kreatif, inovatif dalam mengisi Kemerdekaan oleh karenanya UPT SMPN 3 Medan sebagai salah satu wadah membentuk manusia-manusia kreatif tersebut berkewajiban menyelengarakan pendidikan bermakna dalam rangka mencapai target, menciptakan insan-insan yang berprestasi, religius dan berjiwa Pancasila. 


"Kepada para pelajar dapat mengisi pangung sejarah ke depan mereka akan tumbuh menjadi orang-orang yang mengambil peran dalam Indonesia Emas, kita berharap mereka ini di perayaan 100 tahun Indonesia Merdeka nanti di tahun 2045 tentu mereka ini sudah masuk di usia produktif kita berharap dari mereka ini semuanya sesuai dengan bakat, minat, dan talenta yang mereka miliki akan ambil peran dalam mengisi Kemerdekaan," tutup Ariffuddin. (HN/Bn) 




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)