Angin Puting Beliung Hantam 8 Rumah di Siborongborong, 1 Tewas, 8 Luka

Angin Puting Beliung Hantam 8 Rumah di Siborongborong, 1 Tewas, 8 Luka

Hendri
By -
0



Polres Taput

Bicaranews.com | TAPUT - Hujan deras yang disertai angin puting beliung terjadi di Dusun Lumban Holbung Desa Bahal Batu lll Kecamatan Siborongborong Kabupaten Taput menghantam 8 rumah warga yang mengakibatkan 1 warga meninggal dunia dan 8 luka ringan.


Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi HumasAiptu Walpon Baringbing kepada SIB, Senin (2/9/2024) menjelaskan, peristiwa itu terjadi Minggu (1/9/2024) sore.


"Dalam peristiwa itu ada 8 rumah warga yang rusak dan 1 orang meninggal dunia. Adapun rumah yang mengalami kerusakan meliputi rumah milik Toni Sihombing, (35), Jampiter Sihombing (50), Darwin Sihombing (50), Fitner Sihombing (67), Lindu Aritonang (40), Rina Rihombing (50), Ropita Purba (45) dan rumah milik Hotman Sihombing (55), " jelasnya.


Untuk korban yang meninggal dunia, Kasi Humas menerangkan, korban bernama Dimpos Sihombing (37) dan 8 korban yang luka ringan yaitu Sabungan Sihombing (55), Pantur Pasaribu (45), Risma Sihombing (45), Demi Sihombing (9), Roniata Sihombing (27), Ririn Pasaribu (9), Yumi Pasaribu (13) dan Jasa Yandos Sihombing (23)


"Hasil penyelidikan petugas kita di lapangan, hujan es turun dan disusul dengan angin puting beliung. Dengan kondisi itu warga sekitar pun masuk ke rumah. Sedangkan korban yang meninggal dunia dan korban yang luka ringan saat itu sedang berkumpul di satu rumah karena persiapan ada pesta keluarga, " terangnya.


Kasi Humas mengatakan, saat itu tiba- tiba pohon pinus yang besar yang tepat berada di samping rumah korban tumbang dan merobohkan atap rumah. Akibatnya korban tertimpa batang pinus dan mengakibatkan meninggal di tempat.


"Sedangkan 8 korban lain yang mengalami luka ringan hanya tertimpa ranting dan dahan kayu pinus yang tidak besar sehingga lolos dari maut, " pungkasnya. (t/SIB/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)