Tim Panjat Tebing Sumut Sumbang Medali Emas di PON XXI

Tim Panjat Tebing Sumut Sumbang Medali Emas di PON XXI

Hendri
By -
0



PON XXI ACEH-SUMUT

Bicaranews.com | BANDA ACEH - Tim Atlet Panjat Tebing Sumatra Utara berhasil menyumbangkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.


Tim Sumut yang diperkuat M Rifki Inzaghi Sitorus Pane, Rian Gordon Sitorus dan Glenn Bakri  berhasil menjadi yang terbaik di nomor Speed Relay Putra yang di gelar di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (8/9/2024) lalu. Tim panjat tebing Sumut mencatatkan waktu 16,550 detik mengungguli trio Aceh.


Perjalanan dilanjutkan di babak empat besar melawan Kalimantan Barat. Yang mana kontingen Kalimantan Barat yang diperkuat oleh peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo harus mengakui keunggulan tim Sumut yang mencatatkan waktu 16,702 detik.


Kemudian di babak grand final, tim Sumut kembali berhasil menang sekaligus meraih medali emas usai mengalahkan tim Jawa Tengah dengan waktu 15,846 detik.


Atlet Panjat Tebing Sumut, Glenn Bakri merasa sangat senang bisa meraih prestasi tertinggi di PON 2024. Terlebih, raihan tersebut merupakan sebuah penantian yang panjang bagi dirinya dan timnya. 


"Perasaan nya pasti senang banget, karna ini mimpi kita dari 2019, tidak pernah naik podium tertinggi di event manapun. Tapi karna kerja keras dan kesabaran sampai saat ini, kita di beri podium tertinggi di PON XXI 2024," ungkap Glenn, Selasa (10/9/2024). 


Dirinya juga mengungkapkan bahwa tidak ada kendala yang dialaminya bersama tim ketika pertandingan. 


"Alhamdulillah tidak ada, karna selalu di damping orang-orang hebat seperti pelatih, tim psikolog Sumut, dan tim massage Sumut. Jadi dari fisik dan mental pasti terjaga dan siap untuk bertanding," katanya. 


Lebih lanjut, ia juga mengakui bahwa tidak ada memikirkan akan bersaing dengan Veddriq Leonardo di PON kali ini. Glenn mengaku hanya fokus pada dirinya sendiri pada pertandingan tersebut. 


"Yah walaupun ada seorang Veddriq, tetap kami fokus sama pemanjat masing-masing. Tidak terlalu memikirkan lawan, karena diliat dari waktu kualifikasi, kita masih diatas mereka sebagai tim," katanya. 


Bahkan diakuinya, ia dan tim sempat tidak percaya diri ketika bertemu tim tuan rumah Aceh di babak delapan besar. 


"Kalo pada saat lawan tim Veddriq sih tidak ada perasaan gugup atau apa gitu. Tapi pada saat bertemu tuan rumah aceh di 8 besar disitu sedikit kurang PD aja, tapi dapat di atasi dengan baik," ungkapnya. 


Usai meraih emas di Nomor Speed Relay Putra, Glenn di jadwalkan akan tampil kembali di nomor perorangan speed world record, Glenn berharap bisa memberikan yang terbaik.


"Kalau saya masih ada satu lagi di perorangan speed world Record. Walaupun tidak ada target. Tapi tetap bersaing dan memberikan yang terbaik, karena dari awal target kita di relay putra dan alhamdulillah sudah tercapai dan mudah-mudahan perorangan bisa mengikuti, aamiin," ujarnya. 


Sementara itu, Kadispora Sumut, Baharuddin Siregar merasa bangga dengan prestasi tiga pemanjat tebing Sumut. 


"Cuman kita belum tau waktu nya berapa. Atau kah atlet Olimpiadenya (Veddriq) kecapean atau memang kita yang jago ini," kata Bahar. 


Kendati begitu, dirinya mengapresiasi perjuangan M Rifki Inzaghi Sitorus Pane, Rian Gordon Sitorus dan Glenn Bakri di PON 2024. Ia memastikan akan ada perlakuan khusus bagi ketiganya. 


"Disamping bonus, ditempeleng sayang lah," ucap Bahar sembari tertawa senang. (Trib/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)