Pemko Medan Melakukan Seleksi Terbuka Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi

Pemko Medan Melakukan Seleksi Terbuka Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi

Hendri
By -
0



Pemko Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Pemerintah Kota Medan melakukan seleksi terbuka untuk tiga Jabatan pimpinan tinggi (JPT) yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pariwisata dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Medan.


Plt Kepala BKD Medan Subhan Fajri Harahap mengatakan sebanyak 12 peserta telah lulus uji kompetensi (Assesment) Seleksi terbuka JPT Pemko Medan.


Ia mengatakan 12 peserta tersebut saat ini sedang mengikuti seleksi penulisan makalah, bahan uji gagasan dan seleksi presentasi serta wawancara dengan Panitia Seleksi (Pansel) di ruang rapat II, Kantor Wali Kota Medan.


Ia menjelaskan tahapan seleksi makalah dan wawancara ini dipimpin Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting selaku Ketua Pansel Seleksi terbuka JPT Pemko Medan.


Selain itu, para peserta juga diwawancarai oleh Pansel lainnya yakni Kepala Inspektorat Sulaiman Harahap, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Janry Haposan UP Simanungkalit dan Akademisi USU, Hatta Ridho dan Prof Isfenti Sadalia.


"Seleksi terbuka JPT Pemko Medan kini memasuki tahap akhir. Sebelumnya peserta telah menjalani seleksi Administrasi dan dilanjutkan uji Kompetensi (Assessment), dan kemarin, mereka mengikuti ujian penulisan makalah dan lain-lain," katanya, Kamis (12/9/2024).


Subhan menjelaskan tahap ketiga itu berlangsung selama dua hari mulai tanggal 9 sampai 10 September 2024.


"Peserta yang mengikuti seleksi tahap ketiga dibagi menjadi 2 gelombang. Namun, saat ini tinggal penilaian akhir dan hasil final," jelasnya.


Dikatakannya,  berdasarkan jadwal, hasil akhir ini akan diumumkan pada tanggal 20 September 2024. 


Untuk diketahui, saat ini untuk tiga jabatan yang kosong di Pemko Medan yakni jabatan Kepala BKD, BPBD dan Dinas Pariwisata Medan diisi oleh Pelaksana tugas hingga saat ini, Kamis (12/9/2024). (Trib/Bn)


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)