10-14 September, Pemko Medan Akan Gelar Festival Kuliner

10-14 September, Pemko Medan Akan Gelar Festival Kuliner

Hendri
By -
0



Pemko Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Pemko akan menggelar festival kuliner Medan, selama empat hari di Lapangan Benteng. Empat hari itu mulai tanggal 10-14 September 2024.


Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Medan Agus Suriyono mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pertumbuhan ekonomi, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Medan.


Dijelaskan Agus, dalam kegiatan ini, pihaknya akan mengisi 140 tenant dengan beragam makanan dan jajanan khas Kota Medan.


Menurut Agus, festival kuliner Medan ini merupakan agenda tahunan Pemko Medan. Namun, kegiatan di tahun ini ada yang berbeda.


"Perbedaannya, karena digelar bersamaan dengan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024,"ucapnya.


Oleh karena itu, kata Agus, sebagai penyelenggara pihaknya harus benar-benar mempersiapkan Festival Kuliner Medan ini dengan baik agar menarik wisatawan khususnya tamu-tamu PON XXI yang ada di Kota Medan.


"Sekarang ini kota Medan didatangi oleh seluruh tamu-tamu PON dari berbeda daerah di Indonesia. Tentunya Festival Kuliner ini kita manfaatkan untuk memperkenalkan kuliner khas kota Medan kepada mereka, jadi kita harus benar -benar mempersiapkannya," jelasnya. 


Menurut Agus, semua pihak OPD yang terlibat dapat memahami tugas dan tanggung jawab yang diberikan untuk kegiatan tersebut berjalan lancar.


"Dinas pariwisata diharapkan dapat memastikan tenant yang ikut dalam Festival Kuliner Medan tidak memberikan harga yang mahal untuk makanan dan minumannya. Sebab ini akan membuat kenyamanan pengunjung terganggu", ujarnya.


Sementara itu, Plt Kadis Pariwisata, Ferry Ichsan mengungkapkan, kegiatan ini sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata kota Medan.


"Festival Kuliner Medan 2024 ini akan diikuti 140 tenant dengan beraneka ragam makanan dan jajanan. Event ini buka mulai pukul 11:00 Wib sampai dengan pukul 22:00 Wib", jelas Ferry.


Ferry menambahkan, selain bazar atau pameran UMKM Kuliner unggulan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan mulai dari memasak, menghias bolu, manual brew competition dan hiburan musik serta hiburan tarian.


"Kita berharap event ini akan menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara khususnya tamu-tamu PON XXI Aceh-Sumut yang datang ke kota Medan," ucapnya. (Trib/Bn)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)