Cabup Syah Afandin : Peran Perempuan Sangat Penting di Pemerintahan

Cabup Syah Afandin : Peran Perempuan Sangat Penting di Pemerintahan

Hendri
By -
0



Pemkab Langkat
Usai Acara, Calon Bupati Langkat Syah Afandin Foto Bersama Ibu Pengajian Al- Hidayah

Bicaranews.com | LANGKAT - Ratusan kaum hawa yang didominasi emak-emak menghadiri acara pengajian Al Hidayah, di Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.


Mantan Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang juga Calon Bupati Langkat ikut hadir saat kegiatan. Dalam pemaparannya bahwa, pentingnya peranan kaum perempuan dalam mengelola pemerintahan di Langkat.


Mengingat bahwa peranan perempuan sebagai pelindung bagi suaminya yang bekerja di pemerintahan, agar tidak salah jalan dalam menjalankan roda pemerintahan.


"Sebab, bisa menjadi rem bagi suaminya yang bekerja menjalankan roda pemerintahan, namun jangan banyak permintaan terhadap suami," ujar Syah Afandin dihadapkan para ibu-ibu, Selasa (17/9/2024).


Jujur, perempuan senantiasa mendahulukan perasaannya ketimbang pikirannya, sehingga dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program-program sosial kemasyarakatan.


Karena ibu-ibu jauh lebih peka terhadap kondisi sosial masyarakat jika dibanding dengan kaum pria. Makanya peran wanita sangat penting yang menjadi ujung tombak program sosial pemerintah," kata calon Bupati tersebut.


Jadi tidak ada perbedaan status perempuan dengan laki-laki dalam pekerjaan, sehingga bisa mengambil alih beberapa posisi penting dalam menjalankan pemerintahan.


Diakhir acara, Syah Afandin pun minta doa dari ibu-ibu pengajian Al Hidayah, dimana beliau maju sebagai calon Bupati Langkat Periode 2024-2029. Dan mengaku bahwa, doa emak-emak biasanya terkabul.


Sebelumnya, saya minta maaf bila ada kekurangan sewaktu menjabat wakil Bupati dan Plt. Bupati Langkat, juga bila tidak mampu memenuhi semua tuntutan dari masyarakat Kecamatan Padang Tualang.


Namun mulai hari ini doakan saya agar bisa menang di Pilkada Langkat untuk melanjutkan kembali program yang tertunda selama ini untuk tahun berikutnya," harapnya Syah Afandin, SH. (Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)