Calon Wakil Bupati Langkat Tiorita Surbakti Apresiasi Pasar Menawan Desa Timbang Lawan, Bahorok

Calon Wakil Bupati Langkat Tiorita Surbakti Apresiasi Pasar Menawan Desa Timbang Lawan, Bahorok

Hendri
By -
0



Cabup Langkat
Tiorita Beru Surbakti Saat Kunjungan ke Pasar Menawan Desa Timbang Lawan, Bahorok

Bicaranews.com | LANGKAT - Calon Wakil Bupati Langkat Tiorita Beru Surbakti menghadiri Lounching Pasar Menawan, bertempat di Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (29/9/2024) pagi.


Sesampainya di lokasi, pasangan calon nomor 1 Calon Wakil Bupati Langkat ini bersama rombongan, langsung disambut antusias oleh masyarakat Desa Timbang Lawan dan Apdesi Kecamatan Bahorok.


Diketahui bahwa, Lounching Pasar Menawan Desa Timbang Lawan baru saja diresmikan oleh Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, yang diwakilkan kepada Asisten III Pemerintah Kabupaten Langkat Mesti Sitepu.


Dimana waktu itu Asisten III Pemkab. Langkat juga didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat Hj. Nur Elly Hariani Rambe sebagai inovator Desa Wisata.


Pada kesempatan tersebut, Calon Wakil Bupati Langkat Tiorita Beru Surbakti sangat mengapresiasi dengan adanya Lounching Pasar Menawan. 


Dimana, Desa Timbang Lawan adalah salah satu bagian dari tempat Desa Wisata di Kabupaten Langkat. Dan menunjukkan bukti keseriusannnya untuk membangun tempat wisata ini.


Kedepannya berharap, Pasar Menawan dapat menambah penghasilan bagi masyarakat lokal juga PAD Kabupaten Langkat," ujar Tiorita Beru Surbakti kepada wartawan.


Mantan Ny. Bupati Langkat Terbit Rencana PA tersebut menambahkan," jika ia terpilih Wakil Bupati Langkat Periode 2024-2029. Akan mengupayakan kekurangan pembangunan di sekitar menuju lokasi tempat Wisata.


Sehingga para wisatawan yang datang untuk mengunjungi lokasi Desa Wisata, bebas tanpa hambatan. Itulah salah satu misi kita datang ke tempat ini. Kita minta doa dan dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama membangun," kata Ketua Partai Golkar Langkat itu singkat.


Kepala Desa Timbang Lawan Malik Nasution menyebutkan," bahwa berawal Pasar Menawan ini dilatarbelakangi oleh hadirnya desa-desa wisata di Kabupaten Langkat.


Kita tau bahwa, Kecamatan Bahorok yang memiliki 6 Desa Wisata, dan salah satunya adalah Desa Timbang Lawan.


Sebagai dukungan yang keberlanjutan Desa Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat berinisiatif mengadakan kegiatan Pasar Menawan di Desa Wisata Timbang Lawan. 


Yang intinya, fokus pada produk kuliner lokal warga Desa Timbang Lawan," sebutnya.


Sementara, Camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu menambahkan," dengan dibentuknya Pasar Menawan di Desa Timbang Lawan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.


Yang nantinya, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Hal ini merupakan salah satu program pemerintah pusat maupun Pemerintah Kabupaen Langkat. Dalam meningkatkan ekonomi dari masa ke masa," kata Robby Sitepu. (Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)