Edy Rahmayadi Pilih Tapsel Sebagai Tempat Kampanye Pertama Pilkada 2024

Edy Rahmayadi Pilih Tapsel Sebagai Tempat Kampanye Pertama Pilkada 2024

Hendri
By -
0



Paslon Gubsu No 2 pilkada 2024

Bicaranews.com | MEDAN - Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Edy Rahmayadi mengaku akan mengunjungi Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) sebagai tempat kampanye pertamanya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.


Edy Rahmayadi menyampaikan hal tersebut usai mengikuti Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, di Medan, Selasa (24/9/2024) 

"Kampanye pertama saya di Tabagsel. Untuk nomor urut 2," ujar Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi berserta pasangannya Hasan Basri melakukan penandatanganan deklarasi damai sebagai komitmen dalam menyukseskan pesta demokrasi pada 27 November mendatang.

Mantan Gubernur Sumatera Utara ini mengaku bahwa dirinya serta pasangannya berkomitmen mewujudkan pilkada yang aman, damai dan bermartabat.

"Semoga deklarasi yang disampaikan tadi bahkan ditandatangani itu benar benar diwujudkan dan saya komitmen dalam mewujudkan itu," kata dia.

Tapanuli Bagian Selatan terdiri dari sejumlah kabupaten seperti, Kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas, Kota Padang Sidempuan.

Sebelumnya Edy Rahmayadi-Hasan Basari telah ditetapkan KPU Sumut sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang akan berhadapan dengan pasangan Bobby Nasution-Surya.

Pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri diusung oleh Partai Hanura, PDI-Perjuangan, PKN, Partai Buruh, Partai Gelora dan Partai Ummat dengan menggunakan 1.820.883 suara sah DPRD Sumut Pemilu 2024

Sedangkan, pasangan Bobby Nasution-Surya diusung oleh gabungan partai politik yang terdiri dari Partai NasDem, PKS PAN, PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Partai Perindo dan PSI dengan menetapkan suara sah DPRD Sumut Pemilu 2024 sebanyak 5.493.530 suara. (Ant/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)