Gemar Membaca Menambah Wawasan WBP Lapas Kelas IIB Siborongborong sediakan Perpustakaan

Gemar Membaca Menambah Wawasan WBP Lapas Kelas IIB Siborongborong sediakan Perpustakaan

Hendri
By -
0



Lapas Siborongborong

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong kerap menghabiskan waktu luang dengan membaca di perpustakaan. Lewat membaca buku, banyak ilmu pengetahuan yang bisa didapatkan WBP karena buku adalah jendela dunia.


Sarwan Nasution, salah satu Pegawai Negeri Sipil pada Lapas Siborongborong yang turut mendampingi WBP di perpustakaan, menuturkan WBP memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. "Selain gemar membaca, mereka selalu bertanya tentang informasi terkini yang berkembang di masyarakat. Itu artinya jeruji tidak membatasi keingintahuan mereka akan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” pujinya, Rabu (25/9/2024)


Sarwan Nasution berharap buku-buku di perpustakaan Lapas Siborongborong bisa ter-update untuk referensi terbaru. "Buku-buku yang dibaca WBP beragam, seperti terkait pemerintahan maupun keterampilan kerja. Semoga perpustakaan mini ini mendapatkan tambahan referensi terbaru sehingga WBP terus memperluas wawasan mereka," harapnya.


Hal senada disampaikan Kepala Seksi Binadik dan Giat Kerja Marhisar Sinaga menuturkan  bahwa Sebagian WBP gemar menghabiskan waktu dengan membaca di perpustakaan. Ada juga dari mereka yang mengembangkan ide-ide kreatif karena banyak membaca.


Salah satu WBP, senang menghabiskan waktu di perpustakaan Lapas Siborongborong. "Banyak buku rohani dan ilmu pengetahuan yang sering saya baca di perpustakaan. Hal ini menguatkan saya dalam menjalani masa pidana,” ungkapnya. (Humas Lapas/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)