Kapolres Tapanuli Utara Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Kapolres Tapanuli Utara Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Hendri
By -
0



Polres Taput

Bicaranews.com | TAPUT - Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S. I.K memimpin upacara serah terima jabàtan di halaman mapolres Taput, Senin (23/9/2024).


Ke 4 pejabat yang diserah terimakan yakni AKP L.S Gultom S.H, diangkat menjadi PS Kabag Ops Polres Taput untuk mengisi kekosongan. Sebelumnya LS Gultom menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Simalungun.


AKP Selfester Butarbutar diangkat menjadi Kabag ren mengisi kekosongan yang sebelumnya menjabat Kasat samapta Polres Sergai. 


AKP Radiaman Simarmata kasat Samapta polres Taput dimutasi menjadi Kapolsek Bangun Polres Simalungun. Sedangkan mengisi kasat Samapta polres Taput di jabat oleh Iptu Monang Matondang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit lantas Polsek tanah jawa Polres Simalungun.


AKP Delianto Habeahan kasat reskrim polres Taput diangkat menjadi Panit 2 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumut. Untuk mengisi kasat reskrim Iptu Arifin Purba yang sebelum nya menjabat sebagai kasat res narkoba Polres Nias 


AKP Jones Sianturi Kapolsek Pahae Jae di mutasi menjadi Panit 1 unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut. Untuk mengisi kapolsek Pahae Jae yaitu AKP Hitler Hutagalung sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 1 Ditreskrimum polda Sumut.


Mutasi ini dilaksanakan berdasarkan surat telegram kapolda Sumut Nomor : KEP/534/IX/2024 Tanggal 9 September 2024.


Dalam sambutanya kapolres meyampaikan, ada tiga hal sebagai pertimbangan pimpinan untuk melaksanakan mutasi kepada seluruh personil. Yang pertama demi kepentingan organisasi, kedua promosi jabatan dan yang ketiga sebagai penyegaran.


Oleh karena itu saya mengucapkan Selamat dan sukses bertugas di tempat yang baru. Sebagai pimpinan juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi nya selama bertugas di polres Taput. 


Kepada pejabat yang baru dilantik, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di polres Tapanuli Utara. Harapan saya, kepada pejabat baru supaya cepat menyesuaikan diri. Apalagi saat ini operasi Mantap Paraja Toba 2024 yaitu Pilgubsu/Wagubsu, Bupati/ wakil Bupati  sudah berjalan.


Kita dituntut kerja keras, tanggap dan proaktif  untuk melihat situasi agar pelaksanaan OMP berjalan dengan aman dan kondusif. 


Tugas pengaman OMP ini di pundak anggota polri sehingga jangan berlehai-lehai. Jalin komunikasi kepada seluruh elemen masyarakat baik kepada penyelenggara pemilu, kandidat, team sekses pimpinan parpol, tomas, todat, togam dan ormas kepemudaan. (Humas Polres/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)