Kasat Binmas Polres Langkat, Tak Bosan-bosan Menyampaikan Pesan Kepada Masyarakat

Kasat Binmas Polres Langkat, Tak Bosan-bosan Menyampaikan Pesan Kepada Masyarakat

Hendri
By -
0



Polres Langkat

Bicaranews.com | LANGKAT - Kasat Binmas Polres Langkat AKP Mahruzar Sebayang, S.H., tidak bosan-bosan menyampaikan pesan-pesan terhadap masyarakat Kabupaten Langkat, seperti di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat Sumatera Utara.


Hal tersebut disampaikan Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma kepada wartawan, Minggu (29/9/2024). Dimana Kasat Binmas selalu menyambangi masyarakat untuk memberikan pesan penting yaitu Kamtibmas.


Apalagi, dimasa menjelang tahapan kampanye Pilkada Kabupaten Langkat tahun 2024.


"Mengingatkan masyarakat agar tetap waspada karena banyaknya informasi yang beredar seperti di medsos, kabar atau berita dari orang. Padahal, itu belum tentu benar," tegasnya Kasi Humas Polres Langkat.


Jadi untuk menghindari hal tersebut, AKP Mahruzar mengimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi hanya karena berita hoaks atau informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 


Apalagi, saat ini kan masa kampanye Pilkada, sehingga sering muncul berita-berita hoaks," tutur AKP Rajendra.


Oleh karenanya, masyarakat harus lebih berhati-hati dan bijak saat menggunakan media sosial, menerima kabar berita dan untuk menyebarkan informasi terhadap orang lain. 


Lebih baik dipastikan dulu kebenaran informasi itu, apakah berasal dari sumber yang valid," ujarnya lagi.


Mari kita bekerja sama untuk menciptakan suasana kampanye yang aman dan damai. Sehingga Pilkada di Langkat situasinya kondusif hingga masa akhir Kampanye.


Sebelumnya, masyarakat diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan adanya provokasi atau informasi yang mengarah pada perpecahan. Biar diselesaikan, sehingga tidak merugikan kedua belah pihak," imbuhnya.


Hingga saat ini, Polres Langkat dan jajaran berkomitmen untuk menjaga netralitas selama Pilkada dan memastikan, tahapan pemilihan berlangsung tetap aman dan terkendali.


Ini semua, peran dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk lapang dada, sehingga Pilkada di Kabupaten Langkat berjalan jujur dan adil," tukas Kasi Humas. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)