MTs Khoirul Ummah Payung Laksanakan ANBK

MTs Khoirul Ummah Payung Laksanakan ANBK

Hendri
By -
0



MTS Payung

Bicaranews.com | PAYUNG -  MTs Khoirul Ummah Payung melaksanakan kegiatan ANBK yang  dilaksanakan di salahsatu ruang kelas, kegiatan ini diikuti oleh 15 siswa dan 29 siswi kelas 8 Pondok Modern Khoirul Ummah (PMKU), 11 - 12 September 2024.


Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 


ANBK dikerjakan oleh peserta didik di kelas 8. Program ANBK tidak akan mengevaluasi capaian murid secara individu, tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil.


MTS Payung

Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.


Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.


Kepala Madrasah, Ust. Daud, S.Pd. telah memberikan arahan kepada santri/santriwati MTs 1 Khoirul Ummah agar mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti ANBK.


MTS Payung

"Kami sangat bersyukur pelaksanaan ANBK berjalan lancar berkat persiapan matang dan kerjasama tim yang solid. Kami berharap hasil asesmen ini dapat memberikan gambaran objektif mengenai kemampuan siswa dan menjadi pijakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah," ujarnya.


Dengan terselenggaranya ANBK MTs Khoirul Ummah Payung, diharap dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan santri menjadi generasi yang unggul.


Ust. M. Azizul Azmi, S.H.I sangat bersyukur karena kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.


MTS Payung

"Alhamdulillah, dengan berbagai macam agenda yang ada di Pesantren ini, para santri tetap menyala semangatnya dan sangat antusias dalam mengikuti ujian. Anak-anak kami tentu tidak hanya dibekali ilmu agama untuk di luar nanti, tapi mereka juga kami bimbing agar melek dan menguasai teknologi," Jelas Ust. Aziz Pimpinan Pondok Modern Khoirul Ummah Payung (PMKU).

"Kami turut mengapresiasi semua yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan ANBK ini, semoga kita selalu dalam perlindungan Allah Ta'ala" tutup Ust. Aziz berdoa kebaikan untuk semua. (Bn) 


Pewarta: Alvhi Syahrin Bangka




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)