Patambor Gelar Pesta Raya, Bupati Toba: Semangat Persatuan Menyala Menjadikan Patambor Hebat

Patambor Gelar Pesta Raya, Bupati Toba: Semangat Persatuan Menyala Menjadikan Patambor Hebat

Hendri
By -
0



Pemkab Toba

Bicaranews.com | TOBA - Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan ucapan selamat berpesta raya kepada seluruh warga marga Manurung. Semangat yang  menyala serta rasa persatuan dan kesatuan menjadikan keturunan marga Manurung menjadi hebat terhormat, terpuji, ternama di mana-mana.


Hal ini dikatakan Poltak Sitorus dalam sambutannya pada Pesta Raya marga Manurung se-Indonesia Parsadaan Pomparan Raja Toga Manurung Dohot Boruna (Patambor) Indonesia, Minggu (8/9/2024).


Pesta raya yang dihadiri sekitar 2500  orang keturunan Manurung dan undangan  ini dilaksanakan di Kompleks Monumen Patambor Indonesia, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.


Poltak Sitorus juga mengatakan bahwa selain sebagai pemerintah, beliau juga sebagai saudara marga Manurung dalam marga-marga Nairasaon.


Nairasaon adalah kelompok marga yang terdiri dari 4 marga yaitu Manurung, Sitorus, Sirait dan Butarbutar.


"Manurung, menyala Abangku  Manurung ini harus menyala karena Api PON sudah sampai ke Kabupaten Toba. Jadi Manurung ini juga harus menyala. Atas nama Pemerintah Kabupaten Toba mengucapakan selamat pesta raya Manurung,dengan harapan Manurung ini semakin hebat, karena dalam persatuan tidak tergoyahkan. Aek Godang tu Aek Laut Dos ni Roha Sibaen na Saut (kerukunan hati )," kata Poltak Sitotus.


Kerukunan serta adanya persatuan dan keharmonisan, lanjutnya, adalah fondasi yang kokoh untuk menghadapi tantangan dalam kehidupan untuk kemajuan Manurung dan Kabupaten Toba.


Bupati Poltak Sitorus berharap acara  ini menjadi acara yang menjadi kenangan yang indah bagi semua orang khususnya keturunan marga Manurung. 


Beliau pun  mengajak semua warga agar bersama-sama ikut memperbaiki yang masih kurang dalam pembangunan di Kabupaten Toba secara berkelanjutan atau yang sering disebutnya Pature Torus Torus Pature .


Pada kesempatan ini Poltak Sitorus berduet dengan penyanyi/pencipta lagu Tagor Tampubolon mempersembahkan lagu berjudul Tangiang ni Dainang i yang disambut meriah hadirin.


Sebelumnya Ketua Patambor, Aria Jongga Manurung kepada media menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan  yang diberikan saat ini, walaupun ada cobaan yang dialami Patambor.


"Dengan semangat yang baru keinginan yang baru kami yakin mencapai yang lebih baik, untuk mengumpulkan, mempersatukan  keturunan Manurung di seluruh Indonesia maupun di luar negeri," katanya.


"Kami sedang menghimpun, untuk mempersatukan demi kemajuan Manurung nantinya melalui teknologi informasi berupa aplikasi pendataan," sambungnya.


Informasi berupa data sementara anggota Patambor, di Jakarta Timur 3000 KK , Jakarta Pusat  1200 KK, dan di Toba 8428 KK.


Ketua Patambor Aria Jongga Manurung  juga mengatakan Patambor yang dipimpinnya akan melakukan rekonsiliasi. Selanjutnya memfokuskan tiga pilar yaitu pendidikan dengan bea siswa, kesejahteraan dan kesehatan sesuai aspirasi semah anggota di semua daerah.


Susunan pengurus inti Patambor Indonesia (2024-2029) yaitu: Ketua Aria Manurung, SH, Sekretaris Kayamudin ST, dan Bendahara Ny Siagian Modesta Br Manurung. (MC Toba/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)