Patroli Blue Light Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Pelanggaran Lalu Lintas

Patroli Blue Light Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Pelanggaran Lalu Lintas

Hendri
By -
0



Polres Toba

Bicaranews.com | TOBA - Dalam rangka mengantisipasi aksi kejahatan jalanan pada malam hari serta menekan angka pelanggaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Toba menggelar Patroli Blue Light di beberapa ruas jalan dalam Kabupaten Toba, Kamis Malam (26/9/2024) 


Personil piket Satlantas yang bertugas Brigadir Rinaldi dan Bripda Winner Sitorus dengan meggunakan mobil patroli sembari menyalakan lampu rotator berwarna biru.

 

Kegiatan Patroli Blue Light dilakukan sebagai bentuk respons cepat untuk meningkatkan rasa aman di masyarakat, khususnya di malam hari.


Lampu biru yang dinyalakan selama patroli bertujuan memberikan efek pencegahan terhadap aksi kriminalitas dan pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi pada malam hari.

 

Brigadir Rinaldi menjelaskan, "Kami menyasar beberapa lokasi yang dianggap rawan, terutama jalur menuju Simpang Siraituruk. Patroli ini juga bertujuan untuk memastikan pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas, termasuk mengantisipasi balapan liar dan pelanggaran lain."


Selain itu, Satlantas Polres Toba juga menghimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap kejahatan jalanan, seperti pencurian dengan kekerasan dan jambret, yang kerap terjadi di waktu-waktu tertentu.

 

Masyarakat menyambut baik kegiatan patroli ini dan berharap agar kegiatan serupa dilakukan secara rutin. "Kami merasa lebih aman dengan kehadiran polisi, terutama di daerah yang sering sepi pada malam hari," ujar salah seorang warga. (Humas Polres Toba/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)