Pemkab Langkat Gelar Gebyar Tubing 1000 Ban Ekowisata Tangkahan

Pemkab Langkat Gelar Gebyar Tubing 1000 Ban Ekowisata Tangkahan

Hendri
By -
0



Pemkab Langkat

Bicaranews.com | LANGKAT - Pemkab Langkat akan menggelar Gebyar Tubing 1000 Ban Ekowisata Tangkahan di Kecamatan Batang Serangan dan launching Pasar Menawan Kuliner Jajanan Kampung Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok.


Kedua kegiatan tersebut digelar sebagai upaya menggerakkan sektor pariwisata dan ekonomi lokal di Kabupaten Langkat.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Langkat Nur Elly Heriani Rambe, Rabu (25/9/2024) menjelaskan Gebyar Tubing 1000 Ban akan diadakan pada 2 Oktober 2024 di Sungai Tangkahan, Batang Sarangan. 


Kegiatan ini melibatkan masyarakat Desa Namu Sialang, Desa Sei Serdang, serta Lembaga Pariwisata Tangkahan, dengan jarak tempuh Tubing sekitar 12 kilometer yang membutuhkan waktu sekitar tiga jam. 


"Kami berharap event ini dapat menjadi agenda tahunan yang mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah," ujarnya.


Sementara Launching Pasar Menawan Kuliner Jajanan Kampung di Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, akan dilaksanakan pada 29 September 2024. 


Pasar Menawan ini akan menampilkan berbagai jajanan tradisional yang akan dibuka setiap hari Minggu, pukul 07.00-11.00 WIB, di Jalan Lintas Bukit Lawang Pantai Si Bolang. 


Nur Elly menambahkan, "Pasar Menawan ini diharapkan menjadi destinasi kuliner baru yang menghidupkan ekonomi lokal serta memperkenalkan ragam makanan tradisional khas Langkat."


Pj. Bupati Faisal Hasrimy menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung penuh kedua event tersebut. 


"Kami sangat mendukung inisiatif ini. Selain mempromosikan keindahan alam Tangkahan dan Bukit Lawang, kegiatan ini akan memberikan peluang bagi pelaku usaha lokal untuk memasarkan produk mereka," ujarnya. 


Ia berharap event tersebut tidak hanya menarik wisatawan, tetapi juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan melestarikan budaya lokal. (Ant/Bn)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)