Plt Dirjen Pas Apresiasi Dapur Sehat Lapas Medan

Plt Dirjen Pas Apresiasi Dapur Sehat Lapas Medan

Hendri
By -
0



Lapas Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Plt Direktur Jenderal Pemasyarakatan Komjen Reynhard Silitonga didampingi Wilayah Kantor Kementrian Hukum dan HAM sumatera Utara Agung Krisna mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Medan, Kamis (26/9/2024).


Kunjungan ini dalam rangka melihat langsung keberhasilan program dapur sehat yang merupakan inisiatif yang digagas oleh direktur jenderal pemasyarakatan untuk meningkatkan kwalitas hidup para warga binaan dengan penyediaan makanan bergizi.


Dengan adanya perbaikan sarana dan prasarana khususnya terkait pengelolaan bahan makanan ini. Diharapkan dapat meningkatkan kesehatan warga binaan.


Reingard pun memberikan apresiasi tinggi kepada lapas kelas 1 Medan atas pencapaian ini.


Dengan program dapur sehat yang kami gagas selama ini, saya pastikan setiap warga binaan pemasyarakatan mendapatkan makanan yang layak, baik itu dalam kebersihan, standard gizi, maupun sarana dan prasarananya. Ungkap Reingard.


Selain itu Reingard terkesan dengan hasil kegiatan kerja lapas Tanjung Gusta. Berbagai produk kreatif seperti kerajinan tangan, mebel dan hasil pertanian hidroponik yang dihasilkan para narapidana menunjukkan potensi besar mereka untuk kembali ke masyarakat sehingga individu yang produktif.


Saya cukup terkesan berbagai produk unggulan mereka tidak hanya menunjukkan keterampilan .


Selesai kegiatan kunjungan kepala lembaga kelas 1 Medan yang ikut serta kalapas Balige David Nicolas Juga menyampaikan hal senada. Sesuai dengan arahan Plt Dirjen pas Lapas Medan tentunya akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan dalam memenuhi pelayanan dalam memenuhi kebutuhan makanan dengan gizi yang cukup dan higienis pungkasnya. (Humas Rutan/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)