PMI Madina Terima Dua Penghargaan di HUT ke-79

PMI Madina Terima Dua Penghargaan di HUT ke-79

Hendri
By -
0



PMI Madina

Bicaranews.com | MADINA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima dua penghargaan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 PMI di Grand Mercure, Medan, Sumut, Rabu (18/9/2024).


Adapun dua penghargaan yang diterima tersebut adalah bidang Tanggap Darurat Bencana (TDB) Terbaik dan penghargaan atas kontribusi dan dukungan kepada PMI kabupaten/kota.

Pada peringatan HUT Palang Merah Indonesia yang dilaksanakan di Medan itu, Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni mengajak seluruh pemerintah kabupaten/kota agar ikut membantu memajukan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara, apalagi PMI ini memiliki misi kemanusiaan yang begitu besar dan berdampak langsung ke masyarakat.

Atas prestasi yang diraih tersebut, Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Mandaiking Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, Sabtu (21/9/2024) menyampaikan, PMI Madina akan terus aktif dalam misi-misi kemanusian seperti donor darah dan berpartisifasi aktif dalam membantu saat terjadi bencana.

"Kita terus aktif dalam misi kemanusiaan, utamanya donor darah, membantu saat ada bencana, sejatinya itu tugas-tugas kepalangmerahan" kata Atika.

Ia menyebut, prestasi yang diraih itu sebagai apresiasi dan bentuk penghargaan atas apa yang dikerjakan oleh PMI selama ini dalam misi kemanusiaan.

"Apresiasi itu bentuk penghargaan atas apa yang kita kerjakan, jadi kita tulus membantu, itu perlu terus kita kuatkan niatnya," ujarnya. (Ant/Bn) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)