Polres Samosir Gelar Patroli Malam Minggu dan Pengamanan Hari Minggu untuk Ciptakan Keamanan

Polres Samosir Gelar Patroli Malam Minggu dan Pengamanan Hari Minggu untuk Ciptakan Keamanan

Hendri
By -
0



Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Polres Samosir melaksanakan serangkaian kegiatan pencegahan gangguan keamanan, Pengawalan dan pengamanan guna menciptakan suasana aman dan nyaman di wilayah hukumnya. Kegiatan ini melibatkan personel Polres Samosir dan jajaran Polsek dalam rangkaian patroli Cipta Kondisi pada malam minggu, dilanjutkan dengan pengamanan berbagai kegiatan masyarakat, Minggu (1/9/2024)


Sabtu 31 Agustus 2024 malam pukul 22.00 Wib hingga Minggu dini hari, 1 September 2024, Polres Samosir menggelar patroli di sejumlah titik strategis, termasuk Kota Pangururan, objek vital, Jembatan Tano Ponggol, dan Water Front City Pangururan. Patroli ini melibatkan berbagai satuan dari Polres Samosir seperti Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, dan Sat Pamobvit.


Hasil patroli menunjukkan tidak adanya gangguan yang signifikan, meskipun ditemukan warga yang berdagang minuman di Jembatan Tano Ponggol, yang diminta untuk meninggalkan lokasi karena berpotensi menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, sejumlah pemuda bukan warga kabupaten Samosir dengan kendaraan tidak sesuai spesifikasi, terutama sepeda motor dengan knalpot bising, juga diminta untuk meninggalkan Kabupaten Samosir karena menimbulkan gangguan keamanan khususnya keributan yang ditimbulkan knalpot brong.


Sat Pamobvit Polres Samosir juga melakukan pengamanan di lokasi Water Front City untuk menjaga keamanan wisatawan dan pengunjung. Pengaturan arus lalu lintas dilakukan hingga akhir kegiatan di Water Front City, seperti pertunjukan air menari (dancing water).


Pada pukul 02.00 Wib Minggu dini hari, setelah patroli Cipta Kondisi dan pengamanan, personel Polres Samosir kembali ke markas untuk siaga jika ada situasi darurat yang memerlukan tindakan cepat.


Di hari Minggu, hingga pukul 08.00 Wib, situasi di wilayah hukum Polres Samosir dilaporkan aman dan kondusif. Pada pukul 08.00 Wib, personel Polres Samosir bersama jajaran Polsek melaksanakan pengamanan ibadah Minggu di gereja-gereja, dibantu oleh pengurus gereja serta pemuda gereja. Kegiatan ibadah berjalan aman dan khidmat hingga berakhir pada pukul 12.30 Wib.


Pada pukul 13.00 Wib, pengamanan dilanjutkan di Tanah Lapang Ambarita, Kecamatan Simanindo, untuk pertandingan sepak bola Bupati Samosir Cup. Pengamanan dilakukan oleh personel Polres Samosir Polsek Jajaran. Polsek Onanrunggu, yang sebelumnya telah mengawal pemain dan suporter dari Kecamatan Nainggolan hingga ke lapangan Ambarita. Kasat Samapta AKP Nandi Butarbutar, SH memimpin pengamanan, dengan pengaturan tugas personel untuk memastikan keamanan penonton, panitia, dan kelancaran lalu lintas.


Selain itu, patroli dilakukan di objek wisata oleh Sat Pamobvit dan Sat Samapta untuk menjaga kenyamanan pengunjung. Sat Polairud Polres Samosir juga melaksanakan pengecekan di pelabuhan kapal di Simanindo, Ambarita, dan Tomok untuk memastikan kelancaran arus penyeberangan dan kenyamanan penumpang.


Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, BrigPol Vandu P. Marpaung, menyampaikan, "Polres Samosir melaksanakan patroli pada malam minggu yang dilanjutkan dengan pengamanan, patroli, dan pengecekan situasi kegiatan masyarakat serta wisatawan di hari Minggu. Hal ini dilakukan demi terciptanya Kabupaten Samosir yang aman dan nyaman sebagai destinasi wisata." ujarnya. (Humas Polres/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)