PON XXI : Provinsi Jakarta Dominasi Tiket Semifinal Nomor Tunggal Putra Cabor Boling

PON XXI : Provinsi Jakarta Dominasi Tiket Semifinal Nomor Tunggal Putra Cabor Boling

Hendri
By -
0



PON XXI ACEH-SUMUT

Bicaranews.com | MEDAN - Atlet Provinsi Jakarta mendominasi tiket semifinal nomor tunggal putra cabang olahraga (cabor) Boling pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Hj. Rayati Syafrin, Jl. Pancing Medan, Minggu (8/9/2024).


Jakarta meloloskan dua atletnya ke semifinal yang akan berlangsung Senin (9/9)/2024. Kedua peboling dimaksud adalah Paolo M Hernandez yang memimpin perolehan poin dengan membukukan 1.397 average 233 dan Yeri Ramadhona meraih 1.337 average 223 untuk menduduki posisi ketiga. Kedua peboling DKI tersebut tampil di babak penyisihan sesi kedua.


Peboling Jawa Timur, Billy Muhammad Islam yang pada babak penyisihan sesi pertama memimpin perolehan poin, juga memastikan tiket semifinal walau posisinya turun ke peringkat kedua dengan raihan 1.361 poin. Satu tiket semifinal lainnya diraih atlet Jawa Barat, Adhiguna Widiantoro yang meraih 1.333 average 222.


Sementara dua peboling andalan tuan rumah Sumatera Utara yang bermain di penyisihan sesi siang, Hardi Rachmadian dan Oscar gagal melaju ke semifinal. Hardi gagal ke babak empat besar setelah hanya mampu menduduki posisi kedelapan dengan raihan 1.243 poin. Sedangkan Oscar menduduki peringkat kelima dengan mengumpulkan 1.307 poin.


Dua peboling putra Sumut lainnya yang tampil di penyisihan sesi pagi, Imam Wiguna Permana dan Adyandra Anugra Kusumah juga belum mampu tampil maksimal. Keduanya baru mampu menduduki posisi ke-11 dan 12.


Dengan demikian, tuan rumah Sumatera Utara tinggal berharap medali emas pertama cabor boling dari nomor tunggal putri. Di nomor ini, dua peboling Sumut, Aldila Indryati dan Nadia Pramanik akan bertemu di semifinal.


Pertemuan kedua atlet andalan Sumut itu di semifinal membuat tuan rumah sudah memastikan medali perak dan perunggu. “Ya, kita tinggal berharap salah satunya berganti menjadi medali emas. Kalau dilihat dari permainan keduanya di babak penyisihan, peluang medali emas sangat terbuka,” ujar Pelatih Tim Boling Sumut, Edi Ong.


Selain Indry dan Nadia, dua peboling putri lainnya yung akan tampil di semifinal adalah Shinta Ceysaria Yunita dan Tannya Roumimper yang sama-sama asal Jawa Timur. (Bn)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)