PON XXI: Tim Beregu Aceh Sukses Tumbangkan NTB Dengan Skor 3-0 di Cabor Squash

PON XXI: Tim Beregu Aceh Sukses Tumbangkan NTB Dengan Skor 3-0 di Cabor Squash

Hendri
By -
0



PON XXI ACEH-SUMUT

Bicaranews.com | DELISERDANG - Tim beregu Aceh sukses menumbangkan Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor meyakinkan 3-0 pada cabang olahraga Squash Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Rabu (11/9/2024).


Berlangsung di Gedung Arena Squash Dispora Sumut, Jalan PBSI, Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang, Aceh mampu unggul di game pertama usai atletnya atas nama Frederick Wesley Luhur mencatatkan kemenangan atas M Arifza dengan skor 3-1.


Dalam pertandingan ini, Frederick sempat kalah di set pertama dengan skor 8-11. Beberapa kali kesalahannya mampu dikonversi Arifza menjadi poin.


Namun atlet squash Aceh ini mampu bangkit dan unggul di set kedua dengan skor 11-3. Skor pun berubah menjadi sama kuat 1-1.


Di set ketiga berlangsung seru. Silih berganti keduanya memimpin perolehan poin hingga terjadi rubber set. Namun Frederick yang lebih berpengalaman mampu unggul dan memenangkan set ini dengan skor 13-11. Skor pun berbalik 2-1 untuk Aceh.


Set keempat yang menjadi babak penentu akhirnya mampu dikunci Frederick dengan mengalahkan Arifza dengan skor 13-10. Skor 3-1 pun mengunci kemenangan Aceh atas NTB. 


Aceh semakin di atas angin setelah atlet NTB putri Venny tidak bertanding sehingga dinyatakan kalah 3-0 (11-0/11-0/11-0) untuk kemenangan Revalina Lusiana. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Aceh atas NTB. 


Game ketiga benar-benar tidak dilepas Aceh usai atletnya Nugraha Pratama yang sukses menumbangkan atlet NTB, Lutfi Fadilah. Nugraha menang tiga set langsung yakni 11-7, 11-3, 11-2. Skor 3-0 pun menutup laga ini untuk kemenangan Aceh. 


Usai pertandingan, pelatih Aceh, Aditya merasa bersyukur karena di pertandingan pertama timnya mampu meraih kemenangan. 


“Alhamdulillah di pertandingan pertama kita sudah mendapatkan poin penuh, semoga trek ini terus berlanjut hingga kita merebut medali emas,” katanya. 


Diakui Aditya, ancaman masih melekat pada tuan rumah Sumut dan Jatim yang dinilainya menjadi lawan tangguh di nomor beregu campuran ini. 


“Pasti tuan rumah dan Jatim juga bakal menjadi lawan tangguh, tapi mudah-mudahan kami bisa merebut emas,” pungkasnya.


Sementara, Mul selaku pelatih NTB belum menyerah meskipun timnya sudah mengalami dua kekalahan. 


“Ini kan dihitung secara poin juga jadi harapan kita belum habis,” tandasnya. (Bn)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)