Rizky Farhan dan Rizky Fahri Raih Emas Pertama Untuk Sumut Cabor Pencak Silat di Nomor Seni Ganda

Rizky Farhan dan Rizky Fahri Raih Emas Pertama Untuk Sumut Cabor Pencak Silat di Nomor Seni Ganda

Hendri
By -
0



PON XXI ACEH-SUMUT

Bicaranews.com | MEDAN -
Emas pertama cabang olahraga pencak silat berhasil diraih Sumatera Utara melalui Rizky Farhan dan Rizky Fahri yang bertanding di nomor seni ganda putra PON XXI Aceh-Sumut 2024.


Mereka mengalahkan pasangan Jawa Barat dalam pertandingan final di GOR Veteran Disporasu, Kamis (12/9/2024). 


Pasangan kembar ini berharap prestasi yang mereka peroleh berbuah perhatian dari Pemprov Sumut kepada atlet pencak silat. Salah satunya dengan memberikan jaminan masa depan seperti menjadi PNS.


Mereka mengaku sangat bersyukur bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sumatera Utara. Prestasi ini mereka persembahkan untuk kedua orangtua, pelatih dan masyarakat Sumut.


Pasalnya, ujar Rizky Farhan, medali emas yang diperolehnya tak lepas dari doa orangtua dan masyarakat Sumut. Selain itu, Latihan tanpa batas yang selama ini mereka jalani dan peran pelatih juga menjadi faktor sangat penting.


"Saya yakin emas berikutnya berhasil direbut dan memenuhi target empat emas di PON ini. Mudah-mudahan prestasi ini bisa membuat Pemprov Sumut lebih memperhatikan cabang olahraga pencak silat ke depan," ujarnya.


Salah satu bentuk perhatian, harap Rizky Farhan adalah dengan memperhatikan masa depan mereka. "Saya memang sudah bekerja di perusahaan ekspedisi. Tapi alangkah baiknya kalau Pemprov Sumut lebih memperhatikan nasib kami ke depan. Menjadi PNS misalnya," ujar Rizky Farhan.


Pun begitu harapan Rizky Fahri. Meski tak menuntut atas prestasi yang telah ditorehkannya, tapi bentuk perhatian dari pemerintah akan membuat mereka lebih semangat lagi untuk berlatih.


Pasangan kembar ini tampil kompak. Jurus-jurus mereka tampilkan dengan gerakan harmonis dan waktu penampilan sesuai peraturan yaitu 3.00 menit. (PON XXI/Bn) 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)