Rutan Balige Dukung Koramil 17/Balige Dalam Kegiatan Bersih-bersih Eceng Gondok di Danau Toba

Rutan Balige Dukung Koramil 17/Balige Dalam Kegiatan Bersih-bersih Eceng Gondok di Danau Toba

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Sumatera Utara memberikan dukungannya kepada Komando Rayon Militer 17/Balige dalam kegiatan gotong royong membersihkan eceng gondok di Danau Toba. Aksi ini merupakan upaya bersama untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di salah satu ikon wisata Sumatera Utara tersebut. Kamis (5/9/2024)


Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Sibolahotang, Desa Sibola Hotangas, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba dengan melibatkan sejumlah petugas bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Balige serta personel Koramil 17/Balige. Mereka bekerja sama mengangkat eceng gondok yang telah lama menjadi masalah di perairan Danau Toba. Selain memperburuk keindahan alam, tumbuhan ini juga mengancam ekosistem dan kehidupan biota air.


Kepala Rutan Balige, David Nicolas menyatakan bahwa partisipasi pihak Rutan Balige dalam kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dengan TNI untuk mendukung program kebersihan dan pelestarian lingkungan. “Kami sangat mendukung kegiatan ini karena Danau Toba adalah aset yang sangat berharga, tidak hanya bagi masyarakat setempat tetapi juga bagi negara. Keterlibatan para warga binaan dalam kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat,” ujar beliau.


Kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi Rutan Balige bersama Koramil 17/Balige dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan khususnya Danau Toba. Hal ini juga merupakan aksi nyata Rutan Balige dalam mendukung TNI AD dalam menjaga dan mengatasi berbagai permasalahan terkait kelestarian alam dan lingkungan hidup sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. (Humas Rutan/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)