Terungkap, Monika Hutauruk Meninggal di Asrama Akper Tarutung Akibat Pembunuhan

Terungkap, Monika Hutauruk Meninggal di Asrama Akper Tarutung Akibat Pembunuhan

Hendri
By -
0



Polres Taput

Bicaranews.com | TAPANULI UTARA - Kepala kepolisian Resort Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, SH, S.I.K, mengungkapkan, Monika Hutauruk (45) warga desa Hutauruk Hasundutan, kecamatan Sipoholon, Taput, yang ditemukan tewas di asrama akper Tarutung Jalan Kolonel Liberty Malau, Kecamatan Tarutung, Taput, Jumat (30/8/2024) sekira pukul 13.00 Wib, bukan karena penyakit jantung tetapi korban pembunuhan.


Hal tersebut di sampaikan Kapolres didampingi Waka Polres Kompol SP. Anakampun, SH dan Kasat reskrim AKP Delianto Habeahaan, SH, saat press relise bersama sejumlah wartawan di Polres Taput, Senin (2/9/2024).


Korban diketahui meninggal di asrama, setelah mendapat laporan dari salah seorang saksi yang bernama Faisal.


Setelah mendapat laporan itu, petugas kita pun langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat tiba di TKP korban ditemukan dengan posisi terlentang dan mengeluarkan darah dari hidung dan mulut. 


Lalu kita melakukan visum di rumah sakit Tarutung dan hasilnya pun diduga kuat bahwa tewasnya korban akibat perbuatan tindak pidana.


Awalnya keluarga korban menganggap bahwa meninggalnya korban tidak curiga dugaan pembunuhan. Bahkan mereka menganggap bahwa korban meninggal karena penyakit jantung karena sudah pasang ring jantung dan sempat menolak dilakukan otopsi mayat.


Namun pihak kepolisian mengupayakan agar tetap dilakukan otopsi demi kepentingan penyidikan.


Penyelidikanpun dilakukan dengan  memeriksa beberapa orang saksi. Hasil pengembangan yang dilakukan yang akhirnya membuahkan hasil dan berhasil menangkap pelaku.


Pelaku yang membunuh korban berhasil ditangkap, sabtu (31/8/2024) yang bernama Boy Ssndi Hutauruk (38) warga Dusun Lumban Rihit, Desa Hutauruk Hasundutan, Kecamatan Sipoholon Tapanuli Utara (Taput). 


Setelah pelaku diperiksa dirinya pun mengakui perbuatan itu telah membunuh korban. Menurut pelaku, hubungan asmara sesama jenis antara dirinya dengan korban sudah berlangsung lama sejak tahun 2022.


Sesaat sebelum peristiwa itu terjadi, pelaku dan korban sudah melakukan hubungan seksual sesama jenis di dalam kamar asrama tempat tinggal korban.


Korban yang merupakan pegawai yayasan dikampus Akper tersebut tinggal sendiri karena istrinya tinggal dibatam dan sudah pisah ranjang. Setelah mereka selesai melakukan hubungan seks sesama jenis, terjadilah pertengkaran.


Pertengkaran diantara keduanya dipicu oleh utang pelaku sebanyak 3 juta yang ditagih paksa oleh korban.


Akibatnya pelakupun emosi sehingga nekat membunuh dengan mengambil kabel setrika yang ada di rumah korban dan menjerat leher korban dengan sekuat-kuatnya.


Setelah korban tidak berdaya dan lemas pelaku membiarkan korban terlentang di lantai hingga tewas. Setelah dipastikan tewas pelakupun melarikan diri dari pintu depan serta menutup pintu kembali dengan rapi.


Saat ini tersangka sudah di tahan dengan dikenakan melanggar pasal 338 KHU. Pidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(Humas Polres/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)