Bangun Semangat Pemuda Maju Bersama Indonesia Raya, Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Bangun Semangat Pemuda Maju Bersama Indonesia Raya, Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Hendri
By -
0



Rutan Balige
Karutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumut, David Nicolas Saat Membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo


Bicaranews.com | BALIGE - Bangun Semangat Pemuda Maju Bersama Indonesia Raya, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024. Senin (28/10/2024) 


Mengusung tema "Maju Bersama Indonesia Raya", kegiatan berlangsung di lapangan upacara Rutan Balige yang diikuti oleh Karutan Balige, pejabat struktural, beserta seluruh petugas yang dan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Rutan Balige
Petugas Bendera Merah Putih Disaat Menaikan Bendera Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024

Upacara diawali prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Balige, David Nicolas selaku Inspektur Upacara. Karutan kemudian membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara lalu dilanjutkan dengan pembacaan teks pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta pembacaan Teks Putusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928.


Karutan David Nicolas dalam amanatnya membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang berharap kepada pemuda untuk lebih berperan dalam Pembangunan Nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan.


Rutan Balige
Karutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumut Beserta Jajaran Berfoto Bersama 

"Saudara saudara sekalian yang saya hormati, Pada momentum peringatan hari sumpah pemuda ini, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan innovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan. Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing."


Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini berjalan dengan khidmat dan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Ril/Humas Rutan Balige/Bn)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)