Cegah Gangguan Keamanan, Rutan Kelas IIB Balige Razia WBP

Cegah Gangguan Keamanan, Rutan Kelas IIB Balige Razia WBP

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Rumah Tahanan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar razia yang melibatkan seluruh petugas Rutan Balige dalam upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan serta peredaran barang-barang terlarang di antara para Warga Pinaan Pemasyarakatan (WBP). Kamis (17/10/2024).


Dimulai pukul 19.00 WIB, dalam apel persiapan Kepala Rutan Balige, David Nicolas yang memimpin kegiatan ini mengingatkan kepada seluruh petugas untuk bersikap humanis terhadap para warga binaan namun tetap teliti dan cermat selama kegiatan razia kamar hunian WBP berlangsung.


Rutan Balige

Kegiatan diawali dengan pengarahan singkat kepada warga binaan agar mereka tenang dan kooperatif selama proses pemeriksaan berlangsung. Seluruh petugas kemudian melakukan pemeriksaan fisik terhadap WBP yang dilanjutkan dengan pengecekan terhadap setiap bagian kamar hunian WBP guna memastikan semua steril dari benda-benda terlarang yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.


Karutan Balige yang memonitoring langsung jalannya razia tersebut meluangkan waktu sejenak untuk menyapa dan memberikan pengarahan kepada para warga binaan. Beliau berpesan kepada para WBP untuk dapat selalu menaati peraturan yang berlaku dan bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalani masa pembinaan di Rutan Balige.


Rutan Balige

Dalam razia yang berlangsung, berhasil diamankan beberapa barang terlarang yang disembunyikan di kamar-kamar hunian seperti kartu, gunting, pisau cukur dan mancis. Barang-barang tersebut langsung diamankan untuk dicatat dan langsung dimusnahkan.


Karutan David Nicolas sampaikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh petugas Rutan Balige dalam razia ini. Karutan menyampaikan bahwa razia yang rutin digelar secara mendadak ini merupakan bagian dari deteksi dini segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban khususnya dari barang-barang terlarang di antara para WBP.


Rutan Balige

"Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua warga binaan kami. Razia ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah segala bentuk gangguan kamtib di Rutan Balige." jelas Karutan David.


Dengan langkah-langkah tegas ini, Rutan Kelas IIB Balige berharap dapat menjamin keamanan bagi seluruh warga binaan. Selain itu, razia ini juga diharapkan dapat menjadi pengingat bagi WBP untuk terus mematuhi aturan, menjaga ketertiban, dan memanfaatkan masa hukuman di Rutan Balige dengan mengikuti program pembinaan secara aktif. (Naomi Simaremare/Humas Rutan Balige) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)